Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Selasa, 26 Juli 2011

Sharbat Gula Gadis Afghanistan Bermata Api



Jika
cahaya di layar notebook atau PC Anda cukup terang, pandanglah tegak lurus pada kedua mata gadis pada foto di atas! Maka, Anda akan melihat, api sangat kuat menyambar mata Anda dari kedua biji matanya yang hijau itu! Gadis Afghanistan ini bernama Sharbat Gula. Dia pernah terkenal di seluruh dunia ketika fotonya ini muncul di Majalah National Geographic tahun 1985 saat dia masih seorang remaja berusia 13 tahun. Fotografer yang pada tahun 1984 mengambil fotonya ini di kawasan perkemahan pengungsi Peshawar di Pakistan bernama Steve McCurry.

Setelah mencari-cari gadis ini selama 17 tahun, akhirnya McCurry berhasil menemukannya kembali pada tahun 2002, ketiga Gula sudah berusia 30 tahun, dengan sudah bersuami dan memiliki 3 anak perempuan. Saat itu, McCurry berjanji akan membantu baik sekolah anak-anak Gula maupun diri Gula sendiri yang telah lama mendambakan naik haji ke Mekkah. Mungkin McCurry sebagai fotografer telah menerima banyak uang dari foto Gula itu.

Nah, kalau Anda terpesona pada kedua biji mata Gula, dan karenanya jatuh cinta padanya, cari dan temuilah dia sekarang di kawasan etnis Pushtun di Afghanistan, tentu untuk menolong kaum kerabat Gula yang sedang hidup dalam kemiskinan, seperti pernah dilakukan McCurry, bukan untuk mencumbuinya.