Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Selasa, 02 Agustus 2011

aspek-positif-bangun-pagi



BANGUN pagi dirasakan terlalu sulit dilakukan oleh sebagian orang. Bagi mereka yang terlalu sibuk bekerja hingga larut malam, bagi para remaja, yang memilih menghabiskan waktu malamnya untuk 'terjaga', bermain, mengerjakan tugas sekolah, nonton televisi, atau sekedar mengobrol dengan teman.

Aktifitas yang dilakukan hingga larut malam tersebut, akhirnya menyebabkan mereka mengorbankan waktu tidurnya di malam hari untuk mengerjakan aktifitasnya tersebut. Waktu tidur yang telah terpangkas tersebut akhirnya mengakibatkan mereka bangun terlalu siang.

Pagi hari, dimana beberapa orang 'kehilangan' waktu tersebut merupakan waktu yang memberikan berbagai manfaat positif bagi manusia. Waktu pagi hari, dimana matahari baru saja meninggalkan tempat peristirahatannya dan mulai memamerkan sinar kemerahannya dari ufuk timur, merupakan saat-saat dimana rutinitas dan aktifitas manusia dimulai.

Tak tanggung-tanggung, selain aspek spiritual dan psikologis positif yang ditimbulkannya, bangun pagi juga memberikan aspek positif kesehatan. Mari kita bahas apa saja aspek positif bangun pagi, untuk memberi motifasi pada kita semua agar tidak kehilangan waktu yang 'istimewa' tersebut.

Mengapa saat pagi hari itu sangat baik ?

Para ahli kesehatan mengatakan, udara di saat fajar (sepertiga malam yang terakhir-red) sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam metabolisme tubuh.

Proses metabolisme tubuh dan memenuhi paru-paru kita dengan udara segar yang kaya akan oksigen ini mengoptimalkan vitalitas Anda dalam beraktifitas seharian penuh. Untuk itu, seseorang yang memulai aktifitas pada pagi hari sangatlah baik.

Hal Positif yang Dapat Dilakukan Saat Bangun Pagi ?

1. Memulai aktifitas dengan beribadah

Memulai hari, baiknya diawali dengan berdoa kepada Sang Pencipta. Berada dalam suasana pagi yang hening, diiringi udara pagi yang segar dan sehat, membuat Anda mudah untuk masuk dalam suasana yang khusyuk dan khidmat. Syukurilah hari esok yang telah menantang dihadapan Anda, dan renungkanlah saat-saat kehidupan Anda kemarin. Hal itu akan membangun semangat dalam diri Anda.

2. Makan pagi

Tidak baik untuk melewatkan waktu makan pagi. Banyak penyakit yang dapat ditimbulkan apabila Anda melewatkan waktu makan pagi, seperti, obesitas, jantung dan bahkan diabetes. Makan pagi akan membuat Anda bertenaga dan bersemangat untuk melewatkan hari, menjalani aktifitas.

3. Olahraga Pagi

Pagi hari sangat baik untuk berolahraga. Udara pagi yang sehat dan segar serta kaya akan kandungan oksigen, membuat sirkulasi udara dalam tubuh menjadi baik, karena udara di paru-paru digantikan dengan udara pagi yang bersih dan menyehatkan. Olahraga pagi juga membantu untuk menjaga kesehatan, menjaga pikiran Anda tetap positif karena olahraga pagi membantu mengatasi stres.

4. Dapat mengatur waktu dengan lebih baik

Bangun lebih pagi, membuat Anda lebih baik dalam merencanakan hari. Tidak tergesa-gesa atau terburu-buru. Dengan suasana hati yang tenang, Anda dapat lebih baik merencanakan aktifitas positif yang akan Anda lakukan pada hari itu.

Demikian sejumlah aspek positif yang terdapat dalam bangun pagi. Siap, setel jam beker Anda dan tempatkan tak jauh dari tempat Anda tidur. Mari kita bangun pagi!