Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Rabu, 03 Agustus 2011

Inilah Rohim Wahyu, Balita Bersisik Asal Malang




Sungguh malang nasib Rohim Wahyu, bocah berusia 3,5 tahun asal Malang, Jawa Timur ini. Ia harus mengalami penyakit yang membuatnya tumbuh berbeda dengan balita lainnya. Putra pasangan Waryono (35) dan Sulistyowati (26), ini nyaris sekujur di tubuhnya bersisik. Diduga sisik pada kulit balita ini akibat pigmen kulit yang rusak.
Penderitaan ini sudah cukup lama dirasakan Rohim. Yang paling menyedihkan, tutur sang ibu Sulistyowati, kondisi sisik pada tubuh Rohim akan semakin parah, jika suhu badannya naik, setelah itu sisik berwarna hitam itu akan mengelupas dan berganti baru.
“Saya kasihan jika badannya panas, karena sisik itu akan menyeluruh hingga menyebabkan gatal-gatal,” tutur ibu satu anak ini.
Untuk menghilangkan rasa gatal Rohim, Sulis mengaku hanya memberikan salep pada tubuh Rohim yang gatal. “Hanya diberi salep, dan kami harus kembali kontrol, karena lokasi yang cukup jauh serta kendala biaya, kami tidak membawanya kembali lagi,” akunya.
Sulistyowati menceritakan menjelang kelahiran putranya itu, tanpa sengaja dirinya mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan air ketuban dalam rahimnya pecah. Sulis menduga kejadian itu mengakibatkan kondisi tubuh Rohim yang lahir 9 Desember 2007 ini. “Dulu saya pernah kecelakaan dan akibatnya ketuban saya pecah,” ujarnya.
harianberita.com