Inilah Wasit Sepak Bola Wanita Termuda Sedunia

 Umurnya masih 14 tahun, namun setelah menjalani berbagai tes akhirnya Daisy Goldsmith dari Somerset, Inggris dinyatakan sebagai wasit sepak bola wanita yang paling muda di dunia menurut Guinness.


Foto Daisy Goldsmith

Daisy yang mendukung Championship Inggris dari sisi Watford, menerima kualifikasi-kualifikasi level 9 dari Asosiasi Sepakbola di hari ulang tahunnya tahun ini.

Daisy telah melakukan kursus pelatihan dua minggu untuk total 16 jam sebagai persyaratan untuk memimpin pertandindan-pertandingan sepak bola dibawah usia 11 tahun.

Daisy juga harus lulus ujian pilihan ganda sebelum melakukan test praktek yang melibatkan analisa sebuah pertandingan di DVD.

Di pertandingan pertamanya sebagai wasit FA yang cakap atau memiliki
kualifikasi, Daisy memberikan sebuah penalti kepada musuh tim sekolahnya sendiri.

“Aku tertarik sepak bola ketika berusia 10 tahun dan pindah dari sekolah khusus cewek ke sekolah dasar (sekolah campuran ). Lalu aku memutuskan untuk mengambil (pelatihan) wasi karena aku berpikir hal itu bakal mengembangkan seluruh mentalitasku terhadap pertandingan-pertandingan dan membuatku menjadi pemain yang lebih baik.

Teman-temanku oke-oke saja dengan itu karena mereka tahu aku orang yang mahir olah raga. Bahkan beberapa temanku bangga terhadap aku,” ujar Daisy.

Daisy yang bermain untuk Bishop”s Lydeard , berharap dirinya bisa menjadi wasit untuk orang dewasa dan menjadikannya sebagai pekerjaan part-time ketika dirinya berusia 16 tahun.

Wasit yang lulus ujian atau berkualifikasi di Inggris sendiri ada sekitar 25.502 orang dimana hanya ada 407 wasit perempuan disana.
kunjung blog ini juga http://karodalnet.blogspot.com

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA