Solusi Mengatasi Jerawat



Jerawat adalah suatu proses dimana suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat, sehingga dapat menimbulkan kantung nanah. Jerawat merupakan penyakit kulit khususnya bagian muka yang cukup besar jumlah penderitanya, khususnya kalangan remaja yang masih mengalami masa puber. Jerawat merupakan penyakit kulit yang tidak satu orang pun di dunia ini yang melewati hidupnya tanpa berjerawat. Biasanya Jerawat dipengaruhi dari hormon dalam tubuh.

Jerawat tidak selalu disebabkan karena faktor kotor, tetapi bisa juga dari faktor produksi hormon di dalam tubuh. Hormon atau kelenjar minyak yang berlebih bercampur dengan sel kulit mati adalah proses terjadinya jerawat. Biasanya para wanita sangat membenci akan hal ini karena dapat mengurangi aura kecantikannnya atau Inner Beauty.

Untuk mengatasi masalah Jerawat yang tidak kunjung hilang, bisa saja dilakukan. Namun, sebenarnya apabila kita bisa mengatur makanan yang kita makan sehari-hari sebenarnya bisa saja kita menghilangkan jerawat tersebut. salah satunya adalah menghindari makanan yang banyak mengandung susu,dan makanan yang manis-manis. Selain membuat tubuh gemuk makanan ini juga mengandung zat yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Konsumsilah makanan yang mengandung protein dan mineral yang seimbang, selain itu perbanyaklah minum air putih, Tubuh akan sehat, kuat dan cantik. Ada beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk mencegah dan menghilangkan jerawat. seperti ketimun, sayuran-sayuran yang berwarna orange (wortel, ubi, yang kaya vitamin), tiram, dan yoghurt.

Tapi perlu di ingat, selain perawatan dari dalam tubuh kita juga harus memperhatikan perawatan dari luar, seperti pengolesan krim obat jerawat, dan rajin mencuci muka setelah berpergian.(eko)

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA