Twitter Hadirkan Opsi Bahasa Indonesia di Situsnya


Situs mikroblogging Twitter akan menyediakan opsi bahasa Indonesia di situsnya. Hal tersebut menyusul adanya pengumuman tentang keberadaan dua opsi bahasa baru, bahasa Indonesia dan bahasa Belanda.
Adalah komunitas Twitter yang berjasa memberikan opsi dua bahasa tersebut. Lewat program kolaborasi tersebut, Twitter mengajak sukarelawan untuk menerjemahkan halaman Twitter.com, halaman dukungan, serta aplikasi desktop dan mobile.
“Belanda dan Indonesia merupakan bahasa pertama yang diterjemahkan sepenuhnya oleh sukarelawan komunitas menggunakan Translation Center yang baru dibuka awal tahun ini,” demikian tertulis di blog resmi Twitter. Untuk memilih bahasa Indonesia, pengguna Twitter tinggal masuk ke setting, lalu pilih bahasa dan simpan.
Saat ini hampir terdapat 200 penerjemah yang tergabung dalam komunitas tersebut. Rencananya komunitas ini juga akan diberdayakan untuk menerjemahkan bahasa Filipina dan Malaysia.
Saat ini total terdapat 11 bahasa pengantar dari berbagai negara. Pertama kali mereka menyediakan bahasa pengantar non-Inggris pada April 2008 lalu dengan merilis akses bahasa Jepang. Kemudian pada November 2009, dilengkapi dengan bahasa Spanyol dan Prancis.
/www.beritateknologi.com

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA