Manfaatnya Memiliki Blog

Manfaat blog itu banyak banget bro, jika kamu tahu manfaatnya memiliki blog. yakin 100% kamu pasti dapat mengubah blogmu menjadi blog yang lebih profesional. ArtinyaEnak dipandang, isinya pun juga bawa manfaat bagi dirimu maupun orang lain. Subhanallah.. Ini penting Sahabat karena klo kita ndak tahu manfaatnya kita ndak bakal maju.

1. Manfaat blog yang pertama, blog dapat menjadi sebuah investasi buat yang memilikinya. Bagaimana tidak hari gini semua orang pasti mengenal internet. Sehingga apa yang mereka butuhkan tinggal mengetikan dipapan search engine. Alhasil jika blog kamu adalah blog usaha bisa semakin mantab aja donk konsumennya^_^ Karena dalam rumus SEO blog semakin banyak posting dan semakin tua maka akan semakin diperhitungkan.
2. Blog bisa mengubah dunia. Ini bukan omong kosong. Masih ingatkan isi email ibu prita yang kemudian di posting di blog? Alhasil se antero Indonesia menjadi geger. Sekarang kita menjadi tahu bahwa hukum di negara kita ternyata hukum abal-abal. Makanya ganti donk dengan yang dari diatas(syariah islam). Sebuah postingan saja jika buming dan mengubah pemikiran. Apalagi klo banyak??
3. Blog bisa bikin orang nambah kreatif, Ini jelas sahabat. Setiap blogger yang bener & lurus pasti ingin memberi manfaat kepada orang lain. Bener ga’? Sehingga makin lama makin ingin menemukan ide – ide baru yang kreatif pada setiap postinganya. Misalnya dengan memposting tips & trick blog, kemudian blogger lain pasti menyusul dengan tips2 yang baru.
4. Punya blog dapat mengenalkan kemampuan kita kepada orang lain, Oh iya ini banyak orang belum tahu. Begini bro tahukah kita bahwa setiap manfaat yang kita berikan kepada orang lain itu sebenarnya kembali pada kita sendiri. Jadi saat punya ilmu baru jangan sungkan – sungkan untuk bagi-bagi. Incomenya buat dirikita menjadi orang kepercayaan., yah minimal jujur. Jadi jangan pelit untuk berbagi, oki,
5. Blog memberi manfaat kepada orang lain, wah ini jelas banget kita rasakan. Tanpa kehadiran blog. Apa jadinya dunia internet?? Banyangkan jika ga ada blog yang mbahas resep masakan misalnya. Iya klo Cuma blog resep yang ga ada, klo yang lain ga ada? bingun dah.
6. Punya blog bikin kita punya sesuatu untuk diurus. .ini juga penting bro. Orang yang punya sesuatu untuk diurus tidak gampang stress. Karena dapat meluangkan idenya lewat blog. Makanya jangan hanya punya blog bisnis melulu. Please Buat donk blog catatan Hikmah. Tulis or posting hikmah harian antum. Maka kita dapat lebih bersyukur.
7. Blog ndatengin uang buat kita, Nah klo ini pasti banyak yang tahu. Kita bisa lakuin banyak hal untuk mendapatkan uang dari blog diantaranya ikutan PPC. Itu lho iklan yang sekali klick dapat money. Atau dapat juga sebagai tempat jualan e-book. Atau bisa juga promosi barang dagangan. Pokoknya banyak banget yang bisa didapat. Nawarin jasa juga bisa.
8. Blog datengin temen yang banyak buat kita, Oh iya bro cara dapetin temen di blog yang paling efektif adalah coment di artikelnya atau buku tamunya. Dengan gitu keberadaan kamu dapat diketahui orang lain. Biasanya yang punya blog akan bales coment kamu. Dan banyak juga yang mampir di blog kamu alhasil nambahin page view blog kamu.
9. Punya blog bisa bisa nambah banyak ilmu, ini ilmu bisa nambah klo kamu seneng blog walking. Apa itu blog walking? Ya jalan – jalan diblog kemudian baca – baca blog buwat cari ilmu. Ngisi buku tamu, kemudian coment . Cari link dibuku tamu, baca – baca lagi. Coment lagi deh, Hehe...
10. Bagi sebuah perusahaan blog dapat digunakan untuk riset, Riset apa bro? Ya riset atau penelitian. Penelitian produknya misalnya dengan vote. Atau riset lainya. Pengusaha ofline yang ga punya web blog bisa ketinggal jaman tentunya.
11. Dijadikan ladang merayakan event berhadiah, wah yang ini manteb bro... Ada kalanya ketika event – event tertentu misalnya bulan Ramadhan. Ada juga biasanya suatu perusahaan yang buat lomba blog dengan tema review kegiatan Ramadhan dikampung anda. Dengan lomba blog disamping yang menang dapat hadiah. Ramadhan pun semakin meriah.
12. Menyalurkan hobi, bakat, minat. Benerkan bro! ga ada salahnya juga bagi orang yang punya hobi untuk menuliskanya di blog. Alhasil hobinya malah bisa dinikmati juga sama orang lain yang punya hobi sejenis, Minat dan bakatnya juga bisa mengundang tawaran job.
13. Wah ini yang paling keren, Blog bisa jadi amal jariyah kita. Ingat bro ga ada blogger yang nggak bisa mati. Saat kamu menulis sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain, entah berapa banyak orang yang akan membaca. Dan setiap ada yang baca berarti itu pahala buat kamu. Makanya bro jangan pernah posting artikel yang jorok, keji, dan merugikan prang lain.
Salam kenal bro, itu tadi 13 manfaat ngeblog. Klo mau ada yang nambah?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADAT PERKAWINAN MASYARAKAT LAMAHOLOT

END OF THE SPEAR