7 Fakta Penyebab Pria Selingkuh

Kemampuan seksual pria identik dengan ereksi. Begitu pentingnya kemampuan ini, sehingga banyak hal harus dijaga dan diperhatikan oleh para pria.

Seperti dilansir dechacare, menurut Prof. Dr. Djoko Rahardjo, Sp. Bu dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, ada beberapa hal yang mempengaruhi kemunduran seksual pria. Seperti apa ?

1. Usia

Pria usia lanjut biasanya mengalami keadaan yang disebut andropause. Ini adalah masa saat produksi testosteron berkurang.


2. Hipertensi

Tekanan darah tinggi menyebabkan dinding pembuluh darah menjadi kaku, sehingga lama kelamaan lumen pembuluh akan menyempit.

Kejadian ini tidak hanya di bagian pembuluh jantung atau otak, melainkan juga di bagian genital. Akibatnya, aliran darah ke genital berkurang. Gangguan ereksi pun sangat mungkin terjadi.

3. Gangguan Saraf

Parkinson, kencing manis, stroke, dapat menyebabkan menurunnya fungsi saraf. Akibatnya, aktivitas neurotransmitter berkurang dan menurunkan rangsang saraf. Terjadilah gangguan ereksi.

4. Trauma

Trauma yang langsung mengenai daerah kemaluan akan merusak korpus kavernosum, saraf, dan pembuluh darah yang akhirnya menyebabkan gangguan ereksi.

5. Faktor Psikis

Stres entah karena fisik atau psikis mampu melelahkan mental dan menghambat kerja neurotransmitter, sehingga tidak terjadi rileksasi otot polos. Akibatnya, ereksi terganggu.

6. Penyakit Infeksi

Infeksi kronis seperti TBC, HIV, hepatitis mengakibatkan kemunduran kerja neurotransmitter dan penurunan kadar estrogen yang kemudian menimbulkan turunnya libido.

7. Obat-Obatan dan Rokok

Obat perangsang, narkotika, dan beberapa obat penurun tekanan darah dapat mengganggu kemampuan ereksi. sementara itu rokok, selain dapat memicu kanker paru, juga menyempitkan pembuluh darah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADAT PERKAWINAN MASYARAKAT LAMAHOLOT

END OF THE SPEAR