Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Selasa, 06 Maret 2012

8 Kegiatan Pasca Putus Cinta, Bangkit Dari Kekecewaan/Keterpurukan

Habis diputusin pacar ... masih galau tidak tahu mau berbuat apa ? Kesepian ? Tidak Berharga ? Itulah yang sering anda alami karena ada hal yang tidak biasa hilang dari sebagian hidup anda (tidak bersama mantan anda lagi). Saat ini tiba kadang anda sulit untuk tahu hal apa yang dapat dilakukan untuk mengisi hari-hari anda (di saat ini anda susah untuk mengembalikan kepercayaan pada cinta ... tapi yakinlah ini hanya untuk sementara). Beberapa aktivitas di bawah ini mungkin dapat membantu anda keluar dari situasi yang sedih dan tidak memandang dunia ini buram lagi. Aktivitas itu adalah :


1. Cari Suasana Baru
Habiskan waktu berjalan kaki atau naik sepeda berkeliling kota. Duduk di bangku taman kota sambil membaca buku bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu Sabtu sore atau Minggu pagi Anda.

2. Menyimpan/Membuang Benda Pemberian Mantan (Foto, Hadiah Ultah, Souvenir dll)
Kedua aktivitas mengandung makna berbeda. Menyimpan benda mantan memberikan makna bahwa perpisahan yang anda alami adalah sementara. Sedangkan membuang benda pemberian, memiliki makna bahwa sudah tidak ada lagi yang dapat anda harapkan dari hubungan anda. Nah, aktivitas ini berusaha memberikan harapan di satu sisi, atau mencoba menghilangkan trauma masa lalu.

3. Datang ke Tempat Hiburan
Datangilah tempat hiburan seperti mall, cafe, bioskop atau taman terbuka yang menyelenggarakan event. Hal ini dapat memberikan stimulus positif karena ada banyak hal yang bisa anda temui di tempat hiburan, salah satunya yang ingin anda cari adalah kegembiraan. Aura positif dari kegembiraan inilah yang dapat mengobati suasana hati anda yang kosong sehabis putus cinta. Syukur anda akan bertemu kenalan baru di sana.

4. Manjakan Tubuh dan Jiwa Anda
Datangilah tempat perawatan, karena terkadang memanjakan tubuh juga dapat memberikan anda rasa rileks. Perawatan itu antara lain sauna, manikur, dan pedikur. Jika hal ini tidak dapat anda lakukan karena kurangnya kondisi keuangan, beli aroma terapi untuk rileks jiwa pun patut di coba.

5. Latihan Kebugaran
Lakukan latihan fisik agar tubuh Anda merasa lebih baik secara lahiriah. Berolahraga tidak hanya meningkatkan reaktor baik dalam otak, tetapi bisa membuat Anda lebih berenergi dan percaya diri.

6. Bergabunglah Dengan Komunitas Lokal di Kota Anda
Kadang di setiap kota ada komunitas-komunitas yang sering kumpul, paling tidak dalam frekuensi tertentu misal mingguan, bulanan. Nah cobalah mencari kenalan lalu gabunglah di komunitas itu (carilah komunitas yang sesuai dengan kesamaan minat, alat dll)

7. Coba Kontak Kawan Lama Anda
Terkadang nostalgia dengan kawan lama bisa mengusir kesedihan, karena di sana ada unsur membangkitkan memori masa lalu yang kadang membuat kita tertawa dan senyum-senyum sendiri, misal reuni dengan teman sma, mahasiswa dll.

8. Wisata ke Tempat Yang Belum Pernah Anda Kunjungi
Jiwa petualangan anda kadang akan memberikan pandangan baru akan hal baru. Hal baru berarti mengundang keingintahuan anda dan sejenak melupakan masa lalu anda.

Nah tak ada kata bersedih ya setelah putus cinta karena anda percaya akan adanya harapan di masa depan, salah satunya kepercayaan Anda untuk menemukan cinta baru. Belajarlah dari pengalaman sebelumnya agar tak lagi kecewa ketika menemukan cinta baru. Cobalah untuk bangkit dari siklus patah hati, agar Anda bisa kembali berkencan dan menjalani hubungan dengan lebih dewasa.