Dalam Kandungan Mayat Ibu 2 Hari, Bayi Ini Lahir Selamat


Seorang bayi yang lahir dari seorang ibu yang telah meninggal selama 2 hari membuat gempar dunia kedokteran. Secara logika, bagaimana bisa?

Mahmoud Soliman (29), ayah dari bayi ajaib ini tidak pernah membayangkan akan merasakan kesedihan yang bercampur aduk dengan kebahagiaan yang luar biasa. Istrinya, Jayne Soliman (41) meninggal dunia akibat disfungsi otak memberikannya seorang bayi mungil yang cantik setelah Jayne divonis meninggal 2 hari sebelumnya dengan bantuan operasi cesar.


Dalam masa kehamilannya, Jayne tidak merasakan masalah apapun. Namun ketika usia kehamilannya 25 minggu, ia merasakan sakit kepala dan sempat jatuh pingsan. Kemudian Jayne dilarikan ke Rumah Sakit John Radcliffe Hospital Oxford. Setelah 2 jam berada di rumah sakit, tim dokter memvonis bahwa nyawa Jayne Solaiman tidak dapat tertolong lagi.


Tim dokter mengupayakan berbagai cara dan dengan berbagai alat agar jantung Jayne tetap bisa berdenyut. Walaupun usaha itu tidak dapat menolong nyawa Jayne, tapi usaha itu dilakukan bagi si bayi yang ada di dalam rahimnya agar dapat tertolong. Dokter juga memberikan 2 dosis besar steroid sehingga jantung bayinya bisa berkembang dan setelah dua hari tim dokter bekerja keras akhirnya Aya si bayi ajaib itu bisa diangkat keluar melalui operasi cesar.

Setelah tim dokter berhasil mengangkat bayi dari rahim Jayne, si bayi mungil itu di letakkan dipundak ibunya untuk memberi mereka waktu bersama sejenak kemudian Aya dibawa ke unit perawatan intensif.

Nama Aya yang diberikan sang ayah diambil dari bahasa arab yang berarti keajaiban. itulah nama yang ingin diberikan sang ibu, Jayne, saat ia masih hidup

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA