Lakukan Cara Ini Jika Jerawat Muncul Di Hidung

Pernakah ada jerawat yang timbul pada hidung anda? kalau anda pernah tentu anda akan tahu bagaimana rasanya, tidak enak bukan dan tentunya membuat anda tidak nyaman saat bersama rekan anda, nah... dari situ kita disini akan membahas bagaimana cara mengurangi bahkan menghilangkan Jerawat di hidung anda dengan tip simple namun bermanfaat, berikut tipsnya:

1. Membersihkan wajah
Jerawat pada hidung akan muncul dan menyebar ketika kulit mengalami kelebihan minyak, yang terkena keringat dan kotoran di udara. Cara mengatasinya cukup mudah, bersihkan wajah Anda dua kali sehari dengan pembersih bebas minyak dan gunakan air hangat. Usapkan pembersih, dan berikan sedikit pijatan pada wajah anda dan jangan lupa beri sedikit percikkan air hangat, Kemudian bilas dengan air untuk membersihkan bekas kotoran tadi. Hindari menggosok kulit dengan keras karena akan memperbanyak dan membuat merah jerawat pada hidung.


2. Mengencangkan kulit
Saat jerawat pada hidung muncul, lebih baik anda mengencangkan kulit wajah Anda. Kulit yang kencang bisa menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran pada kulit. Oleskan pembersih bebas minyak pada kapas dan usapkan pada kulit. gunakanlah toner, Toner akan menyegarkan wajah Anda dan mengencangkan kulit dan juga dapat menghilangkan jerawat pada hidung. jangan lupa beri pelembab bebas minyak untuk menghaluskan kulit.

3. Hilangkan stres
Salah satu penyebab Jerawat muncul adalah saat kondisi anda stres, Stres tidak hanya menyebabkan timbulnya jerawat tapi juga meninggalkan noda merah pada wajah Anda. hilangkan jerawat pada hidung dengan cara kurangi stres bahkan usahakan anda tidak mengalamu stres.

4. Cek ke dokter
Jika jerawat Anda sudah parah dan cara di atas sudah tidak dapat diatasi, segeralah periksakan ke dokter spesialis kulit dan minta resep yang cocok untuk penyakit Anda. Dokter mungkin menyarankan krim topikal atau obat yang diminum untuk menghilangkan tanda merah di wajah dan jerawat di hidung. Pastikan Anda mengetahui efek samping yang akan dialami sebelum melakukan pengobatan itu.

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA