Mengapa Anak Sekolah Suka Pawai Setelah UAN

1. Karena di sekolah jarang diperbolehkan pawai, sebagian waktu untuk duduk di kelas, kursi yang statis, tidak ada mobilitas, kalau pawai penuh mobilitas. Intinya masa sekolah kurang bahagia.
2. Pawai itu bisa untuk pamer dan cari perhatian, kalau tidak pawai siapa yang tahu kalau dia sudah lulus sekolah? Paling cuma teman sekelas dan ortu, kalau pawai, semua orang bisa tahu kalau dia sudah lulus.Intinya, prestasinya sampai saat itu kurang dihargai dan butuh dihargai.
3. Pawai itu sudah dianggap tradisi cara merayakan keberhasilan, seperti yang sering dilihat mereka waktu ada keberhasilan para wakil daerahnya dibidang olahraga dll. Intinya mereka cuma meniru tradisi yang ada dan merasa haknya berpawai, sama dengan para juara itu.
4. Mereka berpawai dengan motor dll karena memang ada fasilitasnya, mereka punya atau bisa memakainya. Coba kalau tidak ada itu semua, hari gini siapa mau capek-capek jalan kaki pelan-pelan di jalanan? Intinya, ada kemudahan yang mendukung.
5. Mereka pawai karena tidak ada kesibukan lain yang mereka kerjakan. mereka dalam posisi menunggu dan rata-rata aktivitasnya sudah nol alias nganggur. Coba kalau para pelajar ini punya aktifitas bisnis atau kerjaan yang cukup menyita waktu mereka, mana sempat pawai? Enakan cari duit atau cari ilmu baru di luar mapel sekolah (ngoprek komputer, otomotif, gadget, elektro, penelitian). Intinya, mereka pengangguran tidak kentara.

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA