PERUBAHAN

Beberapa hari yang lalu, pas ke Mall, aku dengar lagunya peterpan “tak ada yang abadi” secara nancam banget sama suasana yang lagi aku rasakan. 

Kebetulan hari itu aku bareng 2 sister terbaikku dayout ke mall guna refresing, karena sepekan lebih habis-habisan di gereja guna pelayanan. 

Waktu itu cerita-cerita masa lalu, and buanyak buanget yang di bahas, dan ternyata sama seperti judul lagu di atas “tak ada yang abadi”. Seiring waktu berjalan, ternyata udah banyak yang berubah. Semua banyak berubah. Sama seperti ayat kitab suci yang kebetulan ane dengar beberapa waktu di gereja. 

Ni tulisan aku just nulis-nulis aja.. karena masih amatiran.. jadi dikit kacau.. kalo yang membaca binggung. Mendingan kamu tanya ke orang yang lebih jago...wkwkwkw 

Persahabatan 
kata sister aku, dulu mereka punya 4 sahabat sehati, kemana-mana selalu berempat. Tetapi kini, tinggal mereka berdua. Yang laen berubah drastis. Padahal dulu itu, sulit untuk membayangkan kalo mereka tu bakal berubah kaya sekarang, tetapi sekali lagi. “tak ada yang abadi”. Bahkan saudara sedarah pun akan berubah seiring perkembangan zaman. So... jangan heran kalo sewaktu, sahabat andah berubah, baik sikap, kelakuaan n pola pikir. Itu wajar ko.... karena orang harus move on.... tapi yang jadi permasalahannya adalah kalo move on nya tu ke arah yang kurang baik.. tetapi hidup selau punya pilihan, tergantung kitanya mau ke arah yang mana. 

Di organisasi kepemudaan di gereja ku juga mengalami hal yang sama, Perubahan terjadi secara drastis. Kalo beberapa tahun yang lalu tali persaudaraan itu seperti se ikat sayur segar na hijau yang dijual di supermaket, sekarang tu seperti sayur yang udah di potong dan dinaikan ke kompor untuk dimasak. 

Lebih ane lagi teman-teman seperjuangan aku di sekolah dulu, kalo dulu persaudaraan kami tu sebatas teman sekolah n sekelas, setelah lulus, kami begitu merindukan untuk berkumpul bersama guna melepas kangen kami. Padahal dulu kalo di sekolah pengennya cepat lulus, n kepengen ketemu orang laen karena merasa bosan dengan teman-teman sekolah. 

Kalo dulu tu jalannya sama si A, sekarang sama si B, padahal dulu susah senang tu sama si A, tetapi sekarang si B lebih dari si A dalam hal kesetiaan. 
Mengapa bisa? Apakah perubahan dalam persahabatan itu perlu? 
Aneh masih bingung juga dengan hal ini..... 


Pola Pikir 
Dari hasil pengamatan dan pengalaman yang aku rasakan, dulu dan sekarang itu begitu berbedah. Kalo dulu teman-teman seperjuangan tu kerjanya pake perencanaan yang super ribet, na kalo sekarang segalahnya di lakukan dengan instan dan simple. Walau hasilnya berbeda dan kadang sama. Dulu kalo kerja, proses adalah hal yang nomor 1 dan sekarang tujuan adalah nomor 1. 



Dulu C dan D adalah sahabat sekaligus saudara, tetapi karena masalah cinta, C dan D jaraknya sedikit berubah, sekali lagi “tak ada yang abadi” 

Initinya, sekalipun perubahan itu perlu, tetapi tak semua butuh perubahan, manusia adalah spesies yang mulia berotak, dan berbudi, so.. perubahlah ke arah yang baik.... 

Jangan pernah merubah segalah yang baik menjadi buruk dengan alasan apapun... dan jangan juga mempertahankan keburukan dengan alasan apapun..... 

"jangan kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu..." 
(Roma 12 : 2






















Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA