Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Rabu, 11 April 2012

Tips merasa nyaman di kelas

"Pernah kita merasa kurang nyaman waktu berada di dalam kelas, dan kita tidak begitu tahu apagerangan yang membuat kita merasa demikian, mungkin kita merasa tidak cocok dengan temansekelas kita, bisa juga karena kita merasa tidak punya rasa percaya diri (minder, karena temanyang lain "hebat"). Nah, untuk mengatasi hal tersebut, tips dibawah ini bisa Anda terapkan danmudah-mudahan masalah ke-tidak-nyamanan Anda bisa terselesaikan.
Cobalah untuk mengenal seluruh anggota kelas Anda, ada pepatah mengatakan "tak kenalmaka tak sayang ", kenalilah mereka semua dan mereka juga akan mengenal Anda.
Membaurlah dengan mereka, jangan pilih-pilih teman, dengan membaur dan tidak pilih- pilih maka Anda akan disukai oleh mereka.
Jangan membicarakan kejelekan teman sekelas Anda kepada siapapun, hal itu hanya akanmembuat Anda di-cap tukang gosip.
Jika ada salah satu dari mereka yang minta tolong selalu usahakan untuk bilang "ya". Halini akan membuat Anda dikenal karena suka membantu, dan mereka tidak akan menolak jika suatu saat Anda meminta bantuan.
Buatlah mereka tertawa dengan gurauan Anda, itu juga bisa membuat Anda disukai olehmereka.
Jangan pernah meremehkan / merendahkan teman sekelas Anda, meskipun dengan maksud bercanda, karena hal itu akan sedikit menyakiti hati teman Anda.
Jangan malu untuk bertanya, jika Anda merasa malu itu hanya akan membuat Andasemakin minder.
Jika ada yang tidak menyukai Anda dikelas sebisa mungkin jangan dihiraukan, dan janganmembalas ke-tidak-sukaan-nya. Lebih baik cari tau kenapa dia tidak menyukai Anda, perbaiki, dan buat dia tidak membenci Anda lagi.Tips di atas saya tulis berdasarkan pengalamansaya selama ini.Salam_Ipul (-_-')