“Tidak cantik dan tampan, emang gue pikirin, itu aja kog repot.”



Sapaan Malam (Rangkuman dialog persaudaraan dengan beberapa sahabat)

Para sahabatku terkasih, kalau kamu mengatakan aku tidak tampan aku tidak sedih Dan kalau kamu juga mengatakan aku tidak cantik aku juga tidak susah. Emang gue pikirin, itu aja koge repot. Aku memang terlahir ke dunia bukan untuk menjadi cantik dan tampan, bukan juga mau menjadi foto model. Foto biasa aja susah untuk senyum heheheheheh. Para sahabatku terkasih, kalau kamu mengatakan aku tidak pintar, aku juga tidak repot dengan itu. Dan kalau kamu juga mengatakan aku tidak kaya aku tidak patah semangat. Aku memang hadir bukan untuk menjajal kepintaran dan mencari kekayaan semata tetapi kebahagiaan. Para sahabatku terkasih, kalau kamu mengatakan aku sulit untuk dimengerti dan sukar untuk dipahami baru aku merenung, refleksi dan bertanya mengapa? Di mana kekurangan diriku? Mengapa aku sulit untuk dipahami dan dimengerti? Apakah karena aku sulit terbuka? Apakah karena aku super pendiam? Ataukah karena aku gampang tersinggung? Apakah karena aku gampang meledeak-ledak dan tidak lama kemudian diam seribu bahasa? Terimakasih sahabatku karena kamu telah mengajak aku untuk melihat diri dan bercermin. Semoga akau mampu menemukan jawaban dari semua pertanyaan mengapa itu. Lihatlah esok lusa, engkau akan mengatakan, “Wah engkau bukan yang dulu lagi. Aku melihatmu telah menjadi manusia baru. Kalau dulu kamu sulit dimengerti dan sukar dipahami sekarang engkau gampang sekali diajak bercengkrama ria dan berdialog. Bahkan engkau sekarang penuh pengertian. Apa yang tidak pernah kutemukan dalam dirimu dulu, kini nyata kamu miliki. Siapa menyangka kalau kini kamu gampang tersenyum? Siapa bisa percaya kalau sekarang kamu lemah lembut? Siapa juga bisa menduga kalau kini kamu mudah menyapa dan membantu? Tetapi itu semua nyata dalam dirimu dan kamu miliki sekarang. Perubahan dirimu luar biasa. Para sahabatku terkasih, benar tidak usah terlalu sedih dan susah bila orang lain mengatakan kamu tidak cantik, kurang tampan, kurang pintar. Itu bukanlah satu satunya assessories yang menentukan perjalanan hidupmu. Tetapi merenunglah bila orang mengatakan bahwa kamu sulit dipahami dan sukar dimengerti. Maka berdoalah bukan supaya orang lain berubah tetapi supaya dirimu berobah menjadi lebih baik, gampang di mengerti dan dipahami. Kalau ini kamu miliki kamu bukan hanya cantik tetapi menarik kerena kecantikanmu dari dalam. Kamu tidak hanya pintar tetapi bijaksana. Selamat malam, Allah memberkatimu, keluarga dan anak-anakmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADAT PERKAWINAN MASYARAKAT LAMAHOLOT

END OF THE SPEAR