Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Kamis, 23 Agustus 2012

Celine Dion, Artis Kesukaan Mama


Satu-satun artis idola Mama ialah Celine Dion. Dulu waktu masih kecil, kalo pagi-pagi pas mau ke sekolah, pasti Mama menyanyi lagu-lagunya Celine Dion sambil menyiapkan Sarapan. Sepertinya masih terniang di telingaku.

Malam ini sambil duduk-duduk menikmati segelas kopi, trus dengar lagunya Celine Dion buat kangen sama Mama. 8 tahun  sudah Mama di panggil sama Yang Maha Kuasa, tapi masih tertanam dalam hati dan ingatan saya pesan-pesan beliau. “jangan sekali-sekali merindukan orangtua jika berada di rantauan, karena akan membuat orangtuamu terus merindukanmu, menjadikan mereka tidak tenang memikirkanmu”.

Dulu aku kurang mengerti mengapa Mama berkata demikian, namum sekarang saya mengerti, bukan hanya orangtua kita yang akan terus memikiran kita jika merindukan mereka. Tetapi kita juga akan menjadi tidak fokus, dan kurang bersemangat dalam menjalani hidup kita ketika jauh dari mereka. Antara kita dan orangtua kita selalu ada kontak batin, terlebih Mama kita. Saat kita merindukan orangtua kita, dengan sendirinya mereka juga akan merasakan hal yang sama.

Oleh karena itu saran saya buat teman-teman sekalian yang berada jauh dari orangtua, jangan telalu merindukan mereka, fokuslah terhadap kegiatan kalian yang menjadi inti mengapa anda sampai di tempat dimana anda berada sekarang.
Berikut beberapa cara atau tips untuk mengalikan rasa rindu kita kepada orangtua.(berdasarkan pengalaman saya berada jauh dari orang tua selama 11 tahun lebih)
1.      Kalo lagi sendiri, trus rindu, mendingan tidur. Ini cara ampu loh.
2.      Coba menghubungi mereka, tapi jangan keseringan, soalnya pulsa mahal.. hahahha
3.      Cari kesibukan. Seperti pergi jalan-jalan,nonton, ngumpul bareng teman dll.
4.      Berdoa minta kekuatan dari Tuhan, jangan lupa doakan orangtua anda juga ya...
5.      Curhat sama teman, tetangga, ato kaya saya, nulis di blog...hehehhe

Ya kira-kira gitulah, beberapa tips agar tidak merindukan orangtua..... kiranya bermanfaat. Amin...


*maaf ya kalo tulisan ancur, soalnya baru mau belajar nulis....ehehhe