Inner beauty


Banyak cewek yang siap mengeluarkan banyak uang untuk memiliki wajah yang cerah, bening, nggak kusam, nggak jerawatan dll. Mereka bahkan lebih PD berwajah tanpa make up tapi cling daripada harus ber-make up tebal demi menutupi ketidaksempurnaan kulit.  Saya pernah berbicang dengan teman saya (cewek). Dan mereka  mengatakan pendapat mereka tentang Wanita dan Make Up.

“Saya tidak terlalu suka sama Make Up, itu buat ribet. 
Natural is Better” 

 Seorang lagi mengatakan demikian:

“Make Up itu Harus, buat  semua wanita dewasa ,
 karena Make up membuat  kita cantik sehingga dapat  menaikkan rasa percaya diri. Karena menurut dia para lelaki masa kini, lebih suka liat yang cantik walaupun pake “topeng”, 
daripada yang biasa tanpa topeng. 
So setidaknya waktu  wanita make up, dia  akan kelihatan Cantik, dan Otomatis lebih percaya diri, dan  merasa akan jadi pusat perhatiaan. Kalo Wanita pake make up itu karena tuntutan dari duniawi, Kalau tidak  cantik, nanti tidak  laku-laku,
 dan bisa daji  perawan tua.” 

Dua pendapat teman saya di atas ada benarnya juga. So saya nda tau mau bilang make up itu perlu or Natural is Better. Tetapi saya hanya ingin mengatakan bahwa pernahkah kita merasakan nyaman dengan orang yang Cantik bermake up ? Apakah karena Make up nya itu sehingga  kita bakal betah berbincang dengan dia? Atau, bakal asyikkah kita curhat sama orang yang mempunyai keindahan di balik balutan kulit, alias inner beauty. Tidak hanya manusia yang pada akhirnya senang dengan orang yang punya inner beauty, Tuhan pun menyukainya.

Menurut saya, “Kecantikan itu Hanya setebal Kulit dan akan termakan oleh waktu, tetapi Keindahan batiniah tak pernah lekang oleh waktu”. Kejarlah keindahan batiniah; memiliki karakter yang kuat, karena itu lebih berharga daripada yang di luar.

“Make Up terbaik di dunia ini untuk seorang Wanita ialah SENYUMNYA”

 “tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa                                                     yang berasal dari rih yang lemah lembut dan tentreram,
 yang sangat berharga di mata Tuhan.”
 1Sam 16:6-7


Baca artikel lain Tentang Make Up & Inner Beauty 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADAT PERKAWINAN MASYARAKAT LAMAHOLOT

END OF THE SPEAR