Raih Emas Olimpiade, Atlet Ini Dihadiahi Mercusuar

HeadlineBeruntung sekali peraih medali emas Olimpiade 2012 cabang lempar lembing dari Trinidad Tobago Keshorn Walcott. Karena prestasi itu, ia diberi hadiah yang melimpah oleh pemerintah negaranya. 

Dalam partai final cabang lempar lembing yang berlangsung di Olympic Stadium, Sabtu (11/8/12), atlet berusia 19 tahun itu, berhasil menjadi yang terbaik dengan lemparan sejauh 84,58 meter.

Meski hasil itu tercatat sebagai lemparan terpendek yang bisa memastikan kemenangan sejak tahun 1988, Walcott menjadi atlet luar Eropa yang berhasil membawa pulang medali emas di cabang ini, terhitung sejak dua dekade terakhir.

Ketika kembali ke Trinidad Tobago, pria yang mengukir prestasi sebagai atlet kedua yang meraih emas Olimpiade di negaranya setelah Hasley Crawford, disambut bak pahlawan pulang perang.

Berbagai hadiah pun sudah dipersiapkan, antara lain adalah uang tunai sebesar 100 ribu Pounds atau sekitar 1,4 miliar Rupiah, rumah mewah yang berdiri di atas tanah seluas 8000 hektar dan sebuah mercusuar. 

Seperti dilansir Eurosport, hadiah tersebut masih ditambah lagi dengan digunakannya nama Keshorn Walcott pada sebuah pesawat dari maskapai penerbangan Caribbean Airlines.

Belum berhenti sampai di situ, sebab sang Perdana Menteri Kamla Persad-Biessessar, mempertimbangkan untuk menjadikan Walcott sebagai pahlawan dan upacara pengukuhannya dijadikan hari libur nasional.

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA