Tanda – Tanda Anda Egois

Egois merupakan sikap yang ditimbulkan ketika menjalin interaksi sosial antar manusia.Sejak seorang mulai membuat anda merasa tidak nyaman,ataupun orang merasa kehadiran anda membuat situasi tidak nyamanan.Maka perhatikanlah,sifat yang akan muncul pada saat itu.

Egois sifat yang berarti mementingkan kepentingan diri sendiri,kesenangan diri sendiri dan semua untuk diri sendiri tampa memikirkan kepentingan orang lain.Beberapa tanda-tanda egois dapat dijabarkan sebagai berikut,

1.Jika anda berpikir andalah yang terbaik dari orang lain
Boleh anda berpikir seperti itu asalkan sekadar memotivasi diri sendiri.Tetapi jika kebablasan,anda akan menimbulkan sifat ego hingga mengagungkan diri sendiri dan memandang remeh orang lain.

2.Anda mengatakan orang lain egois
Dengan mengatakan seperti itu,tentunya membuat anda menjatuhkan orang lain.Orang yang anda katakan egois otomatis akan jatuh kedudukannya dan anda merasa lebih baik daripada orang tersebut.Alhasil anda juga terkena egois.

3.Tidak mementingkan orang lain
Ketika anda melihat orang lain membutuhkan bantuan,sedangkan anda dalam keadaan cukup tetapi tidak mau membantu.Anda termasuk orang yang egois,seperti halnya juga anda harus berbagi tempat kepada oranglain tetapi anda malah mengambil hak orang tersebut.

Uniknya sifat egois ini kadang perlu untuk dimunculkan untuk sesuatu yang baik.Dan egois dapat menjangkit semua orang termasuk saya ini.Bukan maksud tulisan saya ini benar semua.Nanti saya jadi egois dunk,setelah artikel kan ada form komentar untuk menanggapi artikel saya.Sebenarnya saya egois apa tidak ya ?

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA