ToD (Truth or Dare), Permainan Jujur atau Berani

Akhir-akhir ini kata ToD telah sering dibicarakan banyak orang, khususnya di twitter. Di twitter sendiri, ToD telah berkali-kali menjadi Trend Topic di Indonesia. Mungkin bagi yang pernah menonton film yang berjudul "Truth or Dare" mungkin sudah tidak asing lagi dengan permainan ini.

Sebenarnya, ToD bukanlah permainan yang baru. Meskipun pernah difilmkan, namun permainan ini tidak se-populer saat ini pada kala itu. Ya, akhir-akhir ini permainan ToD kembali menjadi populer dan sekarang lebih dari itu.


ToD atau Truth or Dare adalah sebuah permainan jujur atau berani. Jujur dalam artian pemain harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pemain lain dengan jujur tanpa rekayasa sama sekali. Sedangkan berani adalah berani menerima tantangan atau melakukan sesuatu yang diberikan oleh pemain lain.

Kebanyakan orang mengira bahwa permainan ini hanyalah permainan bodoh atau aneh saja. Sebenarnya dengan permainan ini kita dapat menguji mental kita. Sebuah permainan “ekstrim” yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Ekstrim yang dimaksud disini bukanlah hal yang menguras tenaga ataupun berbahaya, tapi akan menantang kepribadian dan mental kita.

Cara Bermain ToD
Bagaimanakah cara bermain ToD? Bermain ToD sebenarnya mudah. Permainan ini dimainkan minimal 2 orang. Karena permainan ini cukup menantang kepribadian kita, alangkah baiknya sebelum permainan dimulai pemain harus membuat kesepakatan untuk saling menjaga rahasia agar tak ada orang lain yang mengetahui permainan ini selain para pemain.

Pertama-tama, antar pemain harus membuat kesepakatan siapa yang duluan mendapat giliran. Mendapat giliran disini maksudnya mendapat giliran untuk mengajukan Truth or Dare kepada pemain lain.

Jika ia memilih truth atau jujur, maka pemain yang mendapat giliran boleh mengajukan pertanyaan apapun meskipun pertanyaan "aneh" ataupun "nyeleneh" sekalipun dan pemain tersebut harus benar-benar menjawabnya secara jujur dan tidak boleh menolak.

Jika ia memilih dare atau berani, maka pemain yang mendapat giliran boleh mengajukan tantangan apapun kepada pemain lain. Pemain tersebut haruslah melakukan tantangan tersebut dan tidak boleh menolak. Tantangan dapat berupa perintah untuk melakukan tindakan ekstrim. Tentu saja ekstrim disini bukan yang membahayakan keselamatan pemain melainkan yang menantang mental pemain.

Nah semoga artikel tentang pengertian dan cara bermain ToD (Truth or Dare)bermanfaat bagi Anda. Ayo ajak teman/sahabat/pacar atau siapapun untuk bermain ToD dengan Anda. Pokoknya permainan ini seru deh. Ayo pilih mana

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA