Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Rabu, 23 Februari 2011

BERIKAN TERANGMU

saat dentang lonceng Gereja memisahkan Sang waktu,

Jiwa-jiwa anak terang mengendarai sayap-sayap semangat baru,

Terbang kelangit gelap kemudian memecah bersamaan dengan semua harapan kedepan

Seperti kembang api yang mewarnai langit , menerangi gelap malam.

Rona bahagia terpancar dari balik wajah-wajah para pembawa terang.

Cahaya semangat baru terpancar melalui jiwa-jiwa di hati anak anak terang.

Hai para pembawa terang.. berikanlah terangmu……..

Agar terangmu menerangi tempat ini……..



Kita anak-anak terang, generasi penerus, penyambung lidah bagi Tuhan, pembawa cahaya dengan tugas menerangi mereka yang berada di sudut – sudut gelap dan sepi di dunia kita. Kita, para penopang pilar kejayaan. Kejayaan sebuah tempat yang merupakan ladang benih-benih persahabatan, kebun pengetahuan dan pembelajaran serta taman cinta kasih. Tempat itu adalah Muda Mudi Katedral (MMK).



Beberapa tahun belakangan ini, matahari terasa terbenan lama. Muda Mudi Katedral dengan kilau cahaya kejayaan di masa lalu terasa redup, terpaan badai masalah datang seperti gelombang. Persahabatan dan cinta kasih, dilukai oleh pertikaian. Perjuangan dan Pengorbanan dihentikan oleh kekecewaan. Sehingga kadang MMK seperti dunia tanpa musim, tempat kau dapat tertawa, tapi tidak seluruh gelak tawamu, dan menangis, tapi tak sehabis semua air matamu. Mesti sang waktu telah berlalu, pemeintahan telah berganti, namun MMK terus hidup dalam gelap malam. Sindir menyindir terlontar bagai meriam yang memecah perselisihan, sekat-sekat kelompok membalah keutuhan MMK. Apalagi terpaan anggapan buruk dari luar yang menilai melalui kacamata mereka. Sehingga MMK semakin terbuang kedalam lubang kegelapan. Tuntutan anggota kepada pengurus agar pertemuan dan kegiatan-kegiatan lebih baik lagi membuat para pengurus makin tersudut. Silih berganti para pemeharti datang untuk membangun, namun runtuh oleh kekecewaan, para pencinta MMK terus berjuang, namun terhenti oleh perselisihan. Apalagi minimnya para Pembina membuat regenerasi terputus dan pembinaan seperti tidak terlihat.

Sebenarnya masalah-masalah yang terjadi bukan karena program kerja, bukan dari pengurus atau bukan oleh anggapan buruk dari orang luar bahkan karena minimnya pembinaan, tapi masalahnya adalah kepasifan anggota yang hanya tau menuntut tapi tidak memberi jalan keluar. Anggota hanya tau menuntut apa yang MMK berikan kepada mereka tanpa sadar diri bahwa sebenarnya apa yang sudah mereka berikan untuk MMK. Ditambah lagi sikap egois yang mementingkan diri sendiri. Kerja yang masih disertai perhitungan ini itu. Tindakan lari dari kerjasama dan hanya muncul pada saat senang merupakan pokok masalahnya. Sebenarnya tidak baik melihat yang telah lalu-lalu. Tapi ada baiknya juga kita belajar dari kesalahan yang lalu-lalu.



Namun beberapa bulan belakangan ini, Matahari MMK serasa mulai terbit. Sinar tali persaudaraan mulai terpancar dari balik kegiatan-kegiatan yang telah terlaksanan, Cahaya cinta kasih mulai menerangi suasana pertemuan-pertemuan mingguan MMK, arus gelombang anggota baru mulai menyerbu pertemuan dan kegiatan MMK.

Mungkin terlalu cepat untuk menggatakan bahwa MMK come back!. Tapi keoptimisan beberapa punggawa MMK dan para pengurus membuat semangat perubahan terpancar terang benerang.

Satu demi satu kegiatan mulai tercipta, pertemuan demi pertemuan tidak lagi mencekam dan membosankan. Suasana canda tawa mulai mengisi ruang pertemuan, dan forum-forum diskusi mulai tercipta didunia maya melalui facebook(MMK addited dan MMK Lover’s). Walau kadang keegoisan masih mengisih relung hati para pembawa terang. Namun semuanya sudah mulai saling memberi rasa. Rasa kebersamaan,Rasa Persahabatan, dan Rasa memiliki. Dengan semangat 1 Rasa 1 MMK, harapan akan terwujudnya MMK yang lebih baik lagi makin terbuka lebar.



Memasuki usia MMK yang ke 37 tahun, mari tinggalkan keegoisan kita masing-masing. Tinggalkan sikap lari di saat susah dan muncul saat senang yang biasa kita lakukan. Tinggalkan kebiasaan kita yang selalu memperhitungkan apa yang telah dilakukan. Mungkin kadang kita berpikir, apa sebenarnya manfaat yang didapat jika berkarya di MMK, MMK tidak menjanjikan hidup yang bergelimpang harta nantinya, MMK tidak memberikan nilai yang tinggi dalam pada hasil ujian-ujian, atau hari-hari tanpa masalah dan kesusahan. MMK memang tidak menjanjikan semuanya itu. Tapi MMK bisa memberikan sesuatu pengetahuan dan pengalaman yang tidak diajarkan/didapatkan di bangku sekolah, atau di organisasi lain. Mungkin apa yang kita dapatkan sekarang belum begitu berarti, tetapi suatu saat nanti, ketika kita sudah terjun ke masyarakat, mungkin anda dapat mempergunakan apa yang sudah anda dapat di MMK.



Ditahun yang baru ini, kita sebagai generasi pembawa terang dunia, mari kita saling bahu membahu untuk MMK yang lebih baik lagi. Kerjasaman antara anggota merupakan suatu kombinasi yang sempurna, mengingat bahwa Kita semua adalah malaikat – malaikat bersayap sebelah. Hanya bila saling membantu kita semua dapat terbang. Kita semua adalah anggota sebuah orkestra raksasa di mana setiap instrumen menjadi penting demi keutuhan dan keselarasan keseluruhan,oleh karena itu mari kita bersama membuat MMK sebagai salah satu organisasi/kelompok kategorial yang dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Mari kita berkerja tanpa mengeluh ini itu, tanpa perhitunggan. Mari kita dengan tulus hati berkerja untuk MMK, saling membagi kasih sayang antara sesama anggota dan orang lain. Jika masalah atau kekecewaan datang menghadangmu, kuat hatimu dan terus bekerjalah seolah anda tidak memerlukan uang, mencintailah seolah anda tidak pernah dikecewakan, dan menari & nyanyilah seolah tidak ada yang nonton. Karena DALAM GELAPNYA MALAM, KITA JUSTRU DAPAT MELIHAT INDAHNYA BINTANG ..!!!



Untukmu dan untukku, hanya hari inilah yang kita miliki; esok adalah sebuah ilusi yang mungkin takkan pernah menjadi kenyataan. Berikanlah terangmu untuk MMK, agar terangmu dapat menerangi seisi dunia ini.



Dalam pencarian dirimu, kamu akan menemukan kebenaran

Dalam pencarian kebenaran, kamu menemukan cinta

Dalam pencarian cinta, kamu menemukan kehidupan

Dalam pencarian kehidupan, kamu menemukan kekuatan TUHAN

Di dalam TUHAN, kamu menemukan segalanya.

Dan segalanya akan kamu temukan di dalam Muda Mudi Katedral



Viva MMK

1 Rasa 1 MMK

Red_dexter..........