Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Selasa, 24 Januari 2012

END OF THE SPEAR

Di tahun 2006 yang lalu telah dirilis sebuah film tentang misi Kekristenan yang paling cantik yang pernah dibuat. Amazing!!! Luar biasa…. 

Film ini dikemas layaknya film-film kolosal dengan latar belakang sejarah misalnya, Kingdom of Heaven, Passion of the Christ, Conquest of Paradise, dll. Gambar dan musiknya sangat cantik, menikmati sinematografinya seolah-olah kita sedang menonton documentary dari The National Geography, sangat indah!. Film yang disutradarai oleh John Hanon dan Score dari Ronald Owen ini menceritakan tentang kehidupan beberapa misionaris yang sungguh mencintai Tuhan melebihi hidup. 

Para keluarga misionaris ini melakukan misi mulia di hutan Amazon, di Ecuador,disana terdapat suku primitive yang bernama "WAODANI". Waodani dalam bahasa Quechua artinya adalah "savage" (biadab/ kejam). 

Film ini menceritakan bagai mana para misionaris ini rela mati demi mewartakan KASIH kepada sesama manusia. Dan bagaimana para istri dan anak dari para misionaris itu bisa menerima dan memaafkan pembunuh suami dan ayah mereka.. luar biasa…. Amazing…… KASIH mengalakan semuanya. Dengan sentuhan kasih semua dapat berubah. Yang jahat bisa menjadi baik, yang sakit hati bisa memaafkan…. Luar biasa. Saya hampir tidak bisa mengungkapkan kekagumanku pada film ini. Saya harap para pembaca artikel ini bisa menontonnya. Dan mengambil hikmat dari film ini. 

Walau berlatarbelakangkan kekristenan namun Hampir tak ada atribut/ simbol-simbol Kekristenan di film ini, tidak ada tanda salib, gedung gereja ataupun penunjukkan Alkitab dan pengucapkan ayat-ayat Alkitab. Namun dari tema KASIH dalam film ini telah memberikan pengajaran tanpa kesan menggurui. Kasih yang jelas tampak terwujud membuat kita mengerti, bahwa itulah Kekristenan yang sebenarnya.