15 Cara Unik Mengucapkan Terima Kasih

Bersyukur dan berterima kasih pada orang-orang yang Anda sayangi tidak harus selalu dengan ucapan terima kasih secara langsung. Ada beberapa orang yang grogi atau gugup jika secara langsung mengucapkan terima kasih akan arti kehadiran seseorang dalam hidupnya. 

15 cara di bawah ini bisa Anda jadikan alasan untuk selalu mengucapkan terima kasih pada orang yang selalu menyayangi Anda.
  1. Jangan lupakan kontak mata saat Anda mengucapkan terima kasih. Ketulusan Anda akan terpancar dari tatapan mata.
  2. Tuliskan ucapan terima kasih pada orang yang Anda sayangi. Tuliskan betapa berarti kehadiran mereka untuk Anda.
  3. Saat Anda jalan-jalan dan menemukan sebuah benda yang disukai sahabat atau keluarga, tidak ada salahnya membeli benda itu sebagai hadiah kecil. Hadiah tidak harus menunggu ulang tahun bukan?
  4. Buat sebuah kejutan bagi orang yang Anda sayangi. Bisa dengan mengajaknya pergi ke sebuah tempat atau sekedar memasakkan makanan kesukaannya.
  5. Jangan menunggu hari spesial untuk memberi pelukan pada seseorang dan mengatakan betapa mereka begitu berarti bagi Anda.
  6. Doakan orang-orang yang Anda sayangi dan menyayangi Anda. Doakan mereka dengan tulus agar selalu diberkahi kebahagiaan dan kesehatan.
  7. Hidup Anda bahagia, maka bagilah pada orang lain yang tidak seberuntung Anda. Jadilah sukarelawan pada kegiatan tertentu. Banyak sekali kegiatan sosial yang bisa Anda lakukan, mulai dari di dekat tempat tinggal, atau dalam dunia online.
  8. Tidak alasan untuk sibuk. Luangkan waktu 5 menit saja setiap minggu untuk bergantian menelepon kakek, nenek, paman, kerabat jauh, sahabat yang lama tak bertemu dan siapapun yang pernah mencerahkan kehidupan Anda.
  9. Berterima kasih pada rejeki yang diberikan Tuhan bisa Anda aplikasikan dalam bentuk sedekah. Berbagilah sedikit penghasilan Anda pada mereka yang membutuhkan.
  10. Anak selalu memberi kebahagiaan tersendiri. Jika Anda sudah memiliki buah hati, luangkan waktu untuk bermain bersama mereka. Rekam dalam video atau foto. Hal itu akan menjadi kenangan membahagiakan bagi Anda dan anak Anda.
  11. Sahabat Anda adalah orang yang juga berjasa dalam hidup Anda. Tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk mereka. Berikan bahu Anda saat mereka butuh sandaran atau tempat untuk menangis.
  12. Seringkali kita tidak menyadari arti kehadiran seseorang hingga kita kehilangan. Karena itu, buatlah daftar nama-nama orang yang Anda sayangi atau berjasa dalam hidup Anda. Lalu bayangkan seandainya mereka tidak ada. Dengan begitu, Anda bisa merasakan kehadiran mereka begitu penting.
  13. Ingatlah hari ulang tahun atau hari spesial seseorang, jangan hanya mengandalkan Facebook. Ucapan selamat dari Anda pasti sangat berarti.
  14. Abadikan setiap kegiatan dalam bentuk foto atau video, entah itu acara yang berhubungan dengan Anda atau sekedar merekam untuk keluarga atau teman yang sedang mengadakan acara. Buatlah copy dalam bentuk CD, itu akan menjadi hadiah spesial untuk dikenang.
  15. Berterima kasih pada alam juga harus Anda lakukan, kehidupan Anda berjalan berkat alam. Cara paling mudah berterima kasih pada alam adalah membuang sampah pada tempatnya, menanam pohon di halaman rumah, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Sesungguhnya rasa terima kasih Anda akan membuat orang lain bersyukur akan dirinya sendiri. Jadi seringlah mengucapkan terima kasih, Anda bahagia, orang lain juga bahagia.

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA