Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Kamis, 16 Mei 2013

BBM-an bisa dari Android dan iOS

Pengumuman mengejutkan disampaikan CEO BlackBerry Thorsten Heins yang menyebut bahwa layanan andalan perusahaan Kanada itu, BlackBerry Messenger, bakal tersedia untuk platform lain, perangkat Android dan iOS Apple.

Pernyataan Heins itu langsung mengundang reaksi besar dari pengunjung yang hadir dalam BlackBerry Live 2013 di Orlando, Rabu.

Betapa tidak, layanan yang akrab disebut BBM itu selama ini disebut-sebut menjadi satu-satunya alasan sebagian konsumen masih bertahan menggunakan BlackBerry di tengah pertumbuhan sporadis dan kelebihan yang ditawarkan perangkat Android dan iOS.

BlackBerry, dalam blog resminya, dengan jelas beralasan bahwa langkah besarnya itu semata untuk menjadikan BBM sebagai standar layanan perpesanan mobile (mobile messaging). 

"Setelah rilis layanan multi-platform BBM, Anda dapat memperluas koneksi real-time ke teman-teman dan rekan-rekan pada dukungan platform-platform mobile lainnya."

BlackBerry mendeklarasikan, BBM untuk perangkat Android dan iOS akan tersedia akhir tahun ini.

"Kami akan membuat BBM tersedia sebagai premier multi platform solusi IM di seluruh dunia," kata Thorsten Heins di atas panggung saat menjadi pembicara kunci dalam kegiatan tahunan BlackBerry itu. 

"Bahkan lebih baik, itu gratis," tambah Heins dikutip venturebeat.com.

Menurut Heins, BBM sekarang ini sudah digunakan oleh lebih dari 60 juta pengguna dan lebih dari 10 miliar pesan dikirim setiap hari melalui layanan itu.

Sungguh keputusan sangat berisiko mengingat untuk menikmati layanan BBM, pengguna tidak lagi harus membeli perangkat BlackBerry.

Tapi, Heins dengan jelas mengutarakan mengapa langkah itu baru dilakukan BlackBerry sekarang.

"Platform BlackBerry 10 begitu kuat dan dukungan telah begitu baik bahwa saat ini tepat untuk BBM menjadi sebuah solusi perpesanan independen," katanya.

Heins bahkan mengkonfirmasi BlackBerry akan tetap menawarkan pengalaman BBM "primer dan paling terintegrasi".

Awalnya, pengguna BBM via iPhone dan Andorid akan bisa mengirimkan pesan percakapan dan bergabung dengan grup-grup BBM. Tapi, akhirnya platform-platform lain akan bisa menikmati semua fitur BBM yang akan keluar, termasuk berbagi screen, suara, dan video chat.