Inilah 6 Aturan di Pernikahan William-Kate


Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton 29 April mendatang, sebelum acara hajatan itu pihak kerajaan Inggris mengeluarkan aturan yang ketat kepada tamu yang akan hadir, jadi jangan sembarangan menyentuh William-Kate dan mentweet apalagi menggambil gambar saat acara berlangsung

Selain itu, Istana St James juga memberikan aturan detail lainnya mengenai tata cara berperilaku di Westminster Abbey, berikut di antaranya:

1. Jangan terlambat
"Pokoknya, Ratu haruslah menjadi orang terakhir yang datang," kata perencana pernikahan Sarah Hayward.

2. Berpakaian sesuai
Perempuan harus memakai gaun, tapi tak boleh yang terlalu pendek, dan tak boleh berwarna putih serta tidak memakai aksesori berlebihan. "Jangan sampai menarik perhatian karena ini mestinya menjadi hari untuk pengantin." Sementara itu, prianya mesti berpakaian dinas bila seorang prajurit. Bila bukan, mesti berpakaian formal seperti jas atau vest.

3. Alat komunikasi mesti diserahkan ke pihak keamanan
Dengan begini, tentu tak akan ada bunyi ponsel yang akan terdengar dalam siaran langsung ke seluruh dunia.

4. Tak boleh update status di Twitter dan Facebook
Hal itu diniali sebagai perilaku yang tidak sopan. "Ini merupakan acara pribadi sehingga menganbil foto atau update status tentu akan merusak suasana," kata William Hanson, pihak protokol.

5. Perhatikan etika makan
Di Istana Buckingham di mana akan banyak makanan dan minuman, Hanson menyarankan para tamu untuk menerima penawaran makanan dengan sopan, tidak langsung melahap dan menelan serta jangan mabuk.

6. Jaga perilaku
"Jangan menyentuh Ratu dan jangan berinisiatif memulai perbincangan dengannya," kata Hayward. Ia melanjutkan pria mesti membungkuk atau setidaknya mengangguk dan perempuan mesti mebungkukkan badan dengan kaki kanan di belakang kaki kiri mereka. (mediaindonesia)

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA