Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta

 yoww.... pencinta blog Red_dexter... kemarin ane baca sebuah buku... keren n menginspirasi buanget.... saya rasa bagus juga klo aku share buat teman-teman sekalian.....

Judul : Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta
Penulis : Setia Furqon Kholid
Cetakan : Ke II (dua) Oktober 2010
Penerbit : Rumah Karya
Tebal : 176 Hlm ; 20 x 13 cm
Semua dibangun atas dasar Cinta,seseorang tumbuh berkat cinta. dengan cinta semua dapat dilakukan gunung yang tinggi akan berhasil didaki samudra yang luaspun akan terarungi hanya demi cinta.

Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta adalah buku kedua Setia Furqon Khalid. Didalam buku ini kita akan membaca berbagai catatan Inspiratif pembangun jiwa,tentang cinta,cita,pengorbanan,persahabatan kemandirian dan semangat keislaman.

Pada bagian pertama ada Cinta itu indah. pada bagian ini Setia menggambarkan bagaimana seharusnya cinta itu dibangun,karena hakikat cinta itu bukan hawa nafsu. Cinta itu adalah energi yang mengubah pengecut menjadi seorang pemberani yang berani bermimpi dan berusaha meraih cita-cita,hidup itu harus dengan cinta.

Selanjutnya Motivasi Diri,dibagian ini Setia akan menghipnotis anda dengan sajaknya tentang hakikat seorang yang akan menjadi orang-orang yang berpengaruh,tentang bagaimana sebenarnya orang-orang besar itu pada awalnya tidak disenangi dan malah dicaci maki sekaligus dikucilkan dan pada akhirnya mereka malah dicari dan perlukan oleh masyarakat banyak. Semua bisa dilakukan dengan keoptimisan dengan komitmen yang kuat dan menggunakan tahap-tahap rencana yang matang da mantap,karena pada awalnya semua yang kita inginkan adalah mimpi dan selanjutnya dibutuhkan kesungguhan dalam mencapai cita-cita itu. Ubahlah mindset bahwa kita ini kerdil dan hanya hidup sebagai orang yang kerdil menjadi seorang yang besar dan menciptakan berbagai kemanfaatan bagi orang banyak,kawan ketahuilah bahwa faktor yang menyebabkan kita gagal itu adalah berbagai ketakutan dalam diri,tapi percayalah itu hanyalah 80 % dari pemikiran dan tidak akan terjadi. karena ada banyak peluang dibalik tantangan ada banyak hikmah dibalik ujian ,karena tanpa ujian dan tantangan semua yang diraih tidaklah akan terasa nikmatnya ,kita akan berhasil dengan mengelola berbagai ketakutan kita.

Selanjutnya Setia menjelaskan bahwa kita harus memiliki Self Value dan Social Value.Self Value adalah nilai diri yang ditentukan oleh berbagai faktor tambah dan kurang yang kita hasilakn setiap hari,maksudnya adalah bagaimana setiap hari Keimanan,ilmu,wawasan,dan keterampilan kita bisa bertambah dan berkuranganya kebiaasaan jelek kita. yang kedua yaitu Social Value artinya nilai sosial yang kita bangun dengan menerapka berbagai faktor-faktor yang telah ada didiri kita,bagaimana agar kita bermanfaat bagi orang lain dengan berbagai ilmu dan kepandaian yang kita miliki.

Kesuksesan ditentukan oleh keyakinan seseorang,jika ia mampu dan ia percaya bahwaia mampu maka ia akan menang,memang hidup itu tidak mudah tapi kita harus memiliki keyakinan dan ketegaran dalam menghadapinya. kalau diawal-awal kita sudah berpikir bahwa kita ini gagal maka hasilnya akan gagal tapi apabila sebaliknya kita berpikir menang maka hasilnya tentulah menang,yakinlah akan janji-janji Allah kepada hamba-hambanya.

Pada bagian-bagian selanjutnya kita akan disuguhkan oleh berbagai kisah-kisah inspirativ pembangkit semangat dan pemberi motivasi. buku Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta karya Setia Furqon Kholid ini cendrung pembahasannya tidak dalam dan Setia menuliskan semuanya secara global saja. dan terkesan kurang mendalam.

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA