Cara menaikan Google Pagerank

Sebelum kita berbagi tentang dasar penilaian google pagerank, rekan blogger harus tahu dulu apa itu google pagerank dan apa manfaatnya. Barulah kita memahami bagaimana cara menaikkan google pagerank. sebelumnya saya juga sudah berbagi tentang Tips meningkatkan pagerank dengan cepat tetapi dirasa kurang karena perlu penjelasan lebih lanjut. mari kita ke TKP

Apa itu Google Pagerank?
Menurut wikipedia, google Page Rank adalah alat yang diciptakan oleh Larry Page dan Sergey Brin (pendiri google) untuk menentukan situs mana yang lebih populer dan layak untuk ditampilkan pada halaman utama mesin pencari google. nilai pagerank adalah 0-10, pagerank sepuluh paling diutamakan mesin pencari google untuk ditampilkan dan 0 adalah pilihan terakhir.


Apa Manfaat google PageRank?
Blog yang mempunyai page rank tinggi akan menempati posisi teratas dalam mesin pencari google, sehingga otomatis pengunjung blognya akan lebih banyak setiap hari, sementara pagerank rendah menempati halaman terakhir dari mesin pencari.
Contoh: ada 2 blog membahas topik yang sama, karena blog A pageranknya 3 sementara blog B pageranknya 1, maka ketika kita mencari di google.com yang pertama ditampilkan adalah blog A. Jika demikian maka google pagerank sangat menentukan jumlah pengunjung blog nantinya

Bagaimana cara menaikkan google pagerank?
Cara menaikkan google pagerank secara pasti sangat rumit dan sulit dipahami, kecuali oleh sipembuatnya. dalam hal ini Larry Page dan Sergey Brin, namun meskipun demikian saya akan berbagi cara yang mungkin mudah kita pahami:

1. Tukar link dengan Pagerank tinggi
Jika kita mengadakan tukar link maka jangan melakukan tukar link dengan pagerank yang lebih rendah dari anda misalnya: pagerank anda 1 lalu kita melakukan tukar link dengan pagerank 0 ini jelas salah, harusnya tukar link dengan pagerank 1 atau 2, kalau bisa lebih tinggi lagi seperti 5 atau 7.

2. Artikel link dengan pagerang rendah
Tentu kita sering menulis artikel di blog lalu membuat sumber link atau link download, nah jangan pernah membuat link pada artikel terhadap pagerank tinggi kecuali niat anda ingin berterima kasih karena artikel mereka bagus. misalnya anda tertarik dengan sebuah artikel blog lalu memili melakukan copas dan menyebutkan sumber artikelnya. pastikan pagerank web/blog yang anda copas sama atau lebih rendah dari anda. mengapa? karena ketika google melakukan pencarian tentu pagerank tinggi terlebih dahulu dikenali. jadi artikel anda yang lebih dahulu ketemu meski copas.

3. Tulislah artikel yang berbobot
inilah yang menjadi kendala terbesar bagi saya. seperti apa artikel yang berbobot itu? menurut beberapa sumber: artikel yang berbobot adalah up to date artinya berita baru yah mungkin maksudnya yang banyak dibicarakan orang. tetapi berbobot lainnya adalah judul artikel belum pernah diangkat orang sebagai topik (biasanya artikel seperti ini sangat cepat menaikan pagerank). yang lain belum jelas faktor pagerank naik.

4. buat artikel 1x sehari
sebenarnya baiknya anda membuat artikel minimal 1 kali sehari, hal ini bukan saja berpengaruh pada pagerank, tetapi juga alexa rank dan pengunjung blog anda senang berkunjung setiap hari. sehingga sangat mungkin pagerank anda naik.

5. Sering berkomentar di blog dofollow
Dofollow memungkinkan komentar dapat dikenali oleh google sehingga ketika anda berkomentar sebenarnya secara tidak langsung anda mendapat backlink. Jadi ketika rekan blogger meninggalkan komentar di blog tersebut, rekan blogger mendapat backlink dengan syarat harus berkomentar menggunakan nama dan alamat blog bukan profile blogger.
Sebemarnya ada faktor lainnya seperti pengunjung blog yang ramai, blog directory, dll tetapi dari apa yang saya dapatkan, pengaruh terbesar adalah ke 5 hal diatas.

Jika menurut rekan blogger bermanfaat, mohon kasih komentar dan klik +1!

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA