Jadilah Pribadi yang Percaya Diri


Pernahkah Anda merasa tidak percaya diri? Saya teringat percakapan dengan salah seorang teman saya, Cynthia. Cynthia merupakan sosok wanita yang serba bisa dengan penuh percaya diri. Berteman dengannya sungguh menambah wawasan pertemanan saya. Saya pernah menanyakan kepadanya mengenai “resep” menumbuhkan rasa percaya dirinya. Dengan senang hati, dia memberikan tips kepada saya yang juga bisa Anda terapkan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Untuk menambah rasa percaya diri, Anda tidaklah harus menggunakan barang yang bermerk atau yang mahal. Berikut ini beberapa tips yang saya peroleh dari teman saya :
Tanamkan pikiran positif dalam diriAnda
Pandangilah wajah Anda di cermin dan katakan pada diri Anda sendiri kalau Anda cantik/tampan
Semua yang ada dalam tubuh Anda patut Anda syukuri, entah itu kulit yang putih/sawo matang/hitam atau badan yang langsing/tidak langsing.
Jangan iri melihat kelebihan orang lain, cobalah lihat dalam diri Anda sendiri pastinya Anda memiliki kelebihan/keunikan yang tidak dimiliki oleh orang lain.
Tuliskan dalam secarik kertas dan tuliskan kelebihan/keunikan yang Anda miliki, tulislah sebanyak-banyaknya. Jika Anda dapat menuliskan kelebihan/keunikan Anda maka Anda dapat mengenali diri Anda sebagai pribadi yang unik.
Jangan terlalu menghiraukan pendapat orang lain yang sering meng-underestimate Anda. Jangan biarkan orang lain dengan mudah menghancurkan rasa percaya diri yang ada di dalam diri Anda. Anda adalah Anda, jangan meniru kepribadian orang lain.
Kembangkanlah kepribadian Anda untuk diri Anda sendiri, bukan demi orang lain.
Tetaplah bersyukur kepada Tuhan, dan selalu rendah hati.

Setelah mencoba tips diatas, saya menjadi lebih percaya diri. Apakah Anda ingin mencoba tips diatas ? Semoga artikel ini bermanfaat .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADAT PERKAWINAN MASYARAKAT LAMAHOLOT

END OF THE SPEAR