KOSTUM Kostum Euro 2012 Mengandung Racun?






Perhelatan akbar sepakbola Euro 2012 di Ukraina dan Polandia beberapa jam lagi akan dimulai, gegap gempita para penggila bola akan terjadi diseluruh dunia, kompak mengenakan jersey dan menjagokan tim kesayangannya, bersorak dalam keriuhan acara nonton bareng dan berharap tim favoritnya akan memboyong piala dalam pertandingan yang berlangsung selama sebulan dan diikuti oleh 16 negara ini.


Ada berita hangat terkait dengan Euro 2012, yaitu perihal kostum para pemain yang diberitakan mengandung racun. Seperti dikutip dari Surabaya Post, Organisasi Konsumen Eropa (BEUC) telah melakukan penelitian terhadap adanya kandungan bahan kimia dalam kostum resmi tim Polandia, Spanyol, Jerman, Rusia, Ukraina, Italia, Prancis, Belanda dan Portugal. Hasilnya kesembilan kostum tim tersebut memiliki tingkat bahan kimia yang mengkhawatirkan.

cristiano ronaldo nike better world euro 2012 kits 300x242 cristiano ronaldo nike better world euro 2012 kits  

Timah, dan logam berat ditemukan di dalam kostum enam negara yaitu Spanyol, Jerman, Ukraina, Rusia, Perancis dan Italia. Bahkan di dalam kostum Jerman dan Spanyol, timbal melebihi kadar yang dilegalkan untuk anak-anak.







Bahkan secara khusus, BEUC menemukan adanya kandungan nikel di kostum Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Robin van Persie (Belanda). Bahan – bahan kimia tersebut mampu masuk kedalam tubuh melalui pernafasan atau saluran pencernaan, kemudian menyebar ke berbagai organ melalui sistem peredaran darah. Efek dari masuknya zat – zat tersebut adalah kerusakan jaringan saraf dan disfungsi ginjal. Apakah anda masih berminat untuk memiliki kostum seharga 1 juta rupiah ini?

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA