Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Minggu, 22 Juli 2012

LOGIKA MALAIKAT VS LOGIKA SETAN

 ( Tondi Fernando Rangkuti )
Pengetahuan dan Informasi, begitupula wawasan yang kita anggap adalah hal yangmembuat kita merasa "Cerdas, Pintar dan paling benar", merupakan mata rantaiinformasi, sekumpulan informasi dari generasi ke generasi yang kita kumpulkantahap demi tahap. Tapi, kita terlena dan begitu saja percaya, tanpa memeriksa.Bayangkan seandainya saya berkata, " Saya sedang memegang seekor Gajah di balikpunggung saya". Percayakah anda ?". Tentu tidak. Mengapa bisa benar jawaban anda,karena anda telah menggunakan "Logika" untuk mengetahuinya.Kita mempercayai adanya "Tuhan" serta keberadaannya ( eksistensi-nya ), karenakita menyandarkan logika kita. Kita melihat bintang - bintang dan wujud lainnyayang begitu besar dan jauh dapat mengambang dalam alam semesta, benda - benda inipun ditumpu oleh sekelompok partikel kecil ( miliaran dan tak terhitung ) yangbergerak melingkar dan teratur, yang mana perpotongan gerakan mereka menghasilkangravitasi ( mekanika kuantum). Jutaan orang sudah menjadi saksi kebenarannya( pakai mikroskop canggih dong..).

 Keteraturan ini membuat logika kita berkata,adanya eksistensi yang membuatnya teratur. Sedangkan sesuatu yang berantakan bisasaja ada yang merancangnya.Teori bigbang telah nyata dapat kita logika, artinya, ledakan selalu menghasilkansesuatu yang destruktif ( kerusakan ), tapi ledakan yang membuat terciptanya alamsemesta akibat dari sekumpulan elementer partikel yang padat dan yang tidak mampumenahan beban masa-nya, menjadi sesuatu yang sangat teratur dan sempurna, yaitu"Alam Semesta". Tentu ada yang membuatnya begitu teratur dan indah, itulah yangkita sebut Tuhan. Di sini berarti kita telah menggunakan logika untuk mempercayaiadanya "Tuhan".Maka :Lalu bagaimana dengan ajaran ketuhanan dan ritual ibadah agama. ( harus dilogika ).-Bagaimana sejarah masa lalu ?( harus d ilogika )-Bagaimana ajaran nenek moyang kita ?( harus di logika ).-Bagaimana dengan buku - buku, manuskrip, dan informasi apapun yang kita terima ?( harus kita logika )."LOGIKA" atau "Mantiq" adalah harta paling berharga manusia. Tanpa logika kitatidak lebih berharga dari hewan ternak. Apa bedanya ?.

Logika menjadi penerang kita, penunjuk kepada sesuatu kebenaran yang memang bisasaja dalam waktu tidak tertentu ke-depan adalah salah. Tapi logika menghantarkankita kepada kebenaran saat ini, saat kita hidup. Bukan saat kita telah mati,menyatu dengan tanah.Seandainya kita anggap benar adanya Tuhan, dan benar adanya hari penghakiman yangseadil - adilnya. Maka sudah pasti, Logika inilah yang dimintai pertanggungjawaban.LOGIKA membuat manusia bisa memilih mana yang benar dan salah, baik dan buruk,hitam dan putih.Logika tempat bersemayam-nya Malaikat dan setan. di mana terjadinya tarik menarikterhadap hal - hal pembanding kita.Logika Setan ada pada tahkyul dan mitos

Logika malaikat ada pada keilmuan, epistimologi dan ontologi ( nilai ).Logika malaikat adalah menarik kebenaran dari nilainya ( value ) subjeck danobjeck. Logika malaikat memiliki sistematika : indera sebagai input, otak sebagaiconverter, hati sebagai eksekutor ( hakim ), balik ke otak sebagai pembanding( komparasi lalu membuat analogi ), indera lagi sebagai ouput.Maka, gunakanlah logika malaikat anda.Jika tidak, kita hanya menjadi sekumpulan manusia yang tidak lebih dari sekumpulanhewan ternak atau hewan peliharaan yang selalu dituntun, bahkan ketika hendakbuang air.