10 Film Komedi Obat Patah Hati

Tak bisa dipungkiri, saat putus cinta situasi ini dirasa begitu sulit. Melepaskan seseorang yang Anda cintai bukan hal yang mudah. Namun, daripada berlama-lama meratapi nasib dan terus sedih, carilah kegiatan yang bisa membuat Anda sedikit melupakan kesedihan Anda. Misalnya nonton berbagai film komedi romantis. 

"Beberapa film komedi romantis sebenarnya lebih dari sekedar hiburan dan mengasihani kehidupan Anda. Film ini memiliki beberapa pelajaran dalam kehidupan percintaan yang bisa digunakan untuk bertahan dari patah hati," tukas Anna Moeslein dalam artikelnya yang berjudul 11 Breakup Lessons We've Learned from Romantic Comedies.

Berikut beberapa komedi romantis yang bisa Anda tonton untuk menghilangkan kegalauan hati akibat patah hati.

1. Forgetting Sarah Marshall
Melalui film komedi romantis ini, pelajaran yang bisa dipetik adalah dalam setiap kehidupan termasuk percintaan pasti ada kesenangan dan kesedihan. Tak ada salahnya untuk memberikan waktu pada diri sendiri untuk bersedih, hanya saja jangan terlalu lama. 

Setelah Sarah Marshall (Kristen Bell) putus dengan kekasihnya, Peter (Jason Segel), ia terpuruk dan merasa sedih dengan hidupnya. Kehidupannya pun didominasi dengan menangis, menyanyikan berbagai lagu sedih dan membenci diri sendiri. Hal ini sah saja dilakukan, hanya saja setelah beberapa lama bersedih, ia memutuskan untuk bangkit dan meneruskan hidupnya agar lebih berguna, salah satunya dengan menulis opera Dracula Muppet-esque yang membawanya pada kesuksesan.

2. High Fidelity
Film komendi romantis yang diperankan oleh John Cusack sebagai Rob Garden ini mengajarkan Anda untuk belajar membuat daftar hal terlarang dalam hubungan. Sebelum kenangan indah dan hubungan kekasih ini menjadi kenangan buruk, Rob Gorden menganalisis berbagai kesalahan dan kekurangan dalam dirinya dari hubungan masa lalunya. Ini dilakukan untuk mencegah kesalahan tersebut terulang kembali di hubungan yang baru.

3. Eternal Sunshine of the Spotless Mind
Film ini mengajarkan untuk mengatasi rasa sakit hati, Anda harus menghilangkan semua hal atau benda yang bisa mengingatkan pada sang mantan. Memang Anda tak bisa sepenuhnya menghapus memori Anda dari mantan, namun cara yang dilakukan Joel (Jim Carrey) untuk melupakannya adalah dengan membuang semua benda-benda kenangan. Jika tak ingin membuangnya, Anda bisa menyimpannya namun pastikan simpan di tempat yang tak terlihat.

4. Celeste and Jesse Forever
Salah satu yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit hati setelah putus dengan pasangan adalah dengan menjaga jarak satu sama lain. Setelah Celeste (Rashida Jones) dan Jesse (Andy Samberg) putus, mereka berpikir bisa kembali berteman akrab seperti biasa. Ini tak semudah yang dibayangkan. Karena faktanya ini seperti membohongi diri sendiri. Setelah putus hubungan, Anda berdua membutuhkan waktu dan ruang untuk memperbaiki diri dan berteman akrab kembali.

5. Sex and the City
Berkumpul bersama teman-teman lama Anda juga bisa jadi obat mujarab penyembuh patah hati. Ketika Carrie's (Sarah Jessica Parker) mengalami fobia akan sebuah hubungan karena ditinggal Mr.Big tunangannya, Samantha (Kim Cattrall), Charlotte (Kristin Davis) dan Miranda (Cynthia Nixon) sahabat baiknya selalu ada untuknya. Bersandarlah pada teman-teman lama Anda ketika Anda merasa sedih.

6. (500) Days of Summer
Film ini mengajarkan Anda untuk selalu realistis dalam menghadapi hidup, termasuk cinta. Tom (Joseph Gordon-Levitt) menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan Summer (Zooey Deschanel) sebagai gadis impiannya. Ia tidak mendengarkan omongan Summer yang tidak percaya pada cinta sejati dan tidak ingin berhubungan dengan Tom. Hanya karena Anda ingin seseorang menjadi belahan jiwa Anda bukan berarti bahwa dia benar-benar jodoh Anda. Realistislah.

7. Crazy, Stupid, Love
Sadarilah hal yang membuat hubungan Anda gagal, perbaiki semua kesalahan dan rubahlah diri menjadi lebih baik. Film yang dimainkan oleh Ryan Gosling ini mengajarkan untuk berani mengubah diri dan tidak selalu merasa paling benar. Perbaiki karakter Anda, dan tak ada salahnya juga untuk memanjakan diri dengan beberapa terapi untuk memperbaiki penampilan Anda.

8. The Holiday
Untuk memperbaiki situasi pasca patah hati, liburan jadi cara yang menyenangkan. Carilah lokasi liburan baru yang menantang dan mungkin belum pernah Anda coba. Dalam film ini Amanda (Cameron Diaz) dan Iris (kate Winslet) memutuskan untuk pergi berlibur untuk rehat sejenak dari urusan cinta. Mereka memutuskan untuk bertukar rumah dan menemukan cinta di lingkungan barunya. Anda tak perlu melakukan hal se-ekstrim ini, namun cobalah lokasi liburan baru yang menyenangkan. Siapa tahu berhasil menemukan cinta baru.

9. The First Wives Club
Tak ada gunanya untuk membalas dendam pada mantan Anda dan berlomba-lomba untuk menemukan pasangan baru secepatnya. Film ini justru mengajarkan Anda, bahwa hidup lebih bahagia dan melakukan hal yang berguna bagi sesama adalah balas dendam yang paling baik.

Ketika Bette Midler, Goldi Hawn dan Diane Keaton (para pemeran film) dihadapkan pada masalah rumah tangga dan akhirnya bercerai, mereka mencoba untuk membalas dendam pada mantan suami yang selingkuh. Namun, semuanya tidak berjalan lancar. Akhirnya mereka memutuskan untuk mencurahkan energi balas dendam tersebut dengan cara yang lebih positif, salah satunya dengan beramal. Dan akhirnya mereka mampu menemukan kebahagiaan sejatinya dalam kegiatan ini dibanding balas dendam pada mantan suaminya.

10. Legally Blonde
Menurut Elle Woods (Reese Witherspoon) setelah putus cinta adalah waktu yang paling baik untuk menjadi orang yang egois. Legally Blonde mengajarkan cara yang paling baik untuk mengatasi sakit hati adalah dengan membuat rencana dan tujuan yang lebih baik lagi. Carilah potensi diri yang tak pernah Anda sadari, dan temukan bakat baru sambil menikmatinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADAT PERKAWINAN MASYARAKAT LAMAHOLOT

END OF THE SPEAR