Auguste Rodin Jadi Logo Google Hari Ini


SolusiHP.com - Nampaknya hari ini tampilan depan Google nampak terlihat berbeda, karena pasalnya Auguste Rodin kini menjadi tema logo google hari ini.Auguste Rodin merupakan seniman pematung asal Prancis yang dikenal sebagai bapak pematung modern, Pasalnya patung buatannya dikenal adalah Le Penseur (Pemikir) dan Le Baiser (Ciuman).Bakat membuat patung ini sudah terlihat sejak duduk di sekolah menengah, bakatnya yang hebat dalam seni pahat mulai terlihat. Rodin pun berencana melanjutkan studinya ke jurusan seni pahat, namun gagal saat tes. Kegagalan itu menjadikan Rodin mengambil jalur berbeda, yaitu bekerja sebagai perajin dan dekorator.



Dalam seni pahat, Rodin memiliki kemampuan menyampaikan perasaan melalui ekspresi wajah dan melalui bagian tertentu dari tubuh manusia. Dia menggoreskan lekukan-lekukan wajah yang dalam untuk menciptakan bayang-bayang yang kuat, sementara bagian wajah yang bertekstur memperkuat perasaan hidup dan gerakan, sesuatu yang tak terlihat pada bentuk pahatan klasik sebelumnya.

Dan pada tahun Pada tahun 1880, pemerintah Prancis menugaskannya untuk merancang sepasang pintu untuk museum seni dekoratif yang akan dibangun. Proyek yang terkenal dengan nama “The Gates of Hell” tersebut menyita seluruh waktu Rodin, hingga meninggal dunia, proyek itu tetap belum terselesaikan.

Karya patung dan seni Auguste Rodin banyak dipajang di Museum Rodin yang terletak dalam Hotel Biron, Paris. Susunan tata letak tempat tersebut sampai saat ini masih mempertahankan pengaturan asli Rodin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ADAT PERKAWINAN MASYARAKAT LAMAHOLOT

END OF THE SPEAR