Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Rabu, 07 November 2012

Bram Stoker : Novelis Dracula Di Logo Google Hari Ini

Hari ini Google kembali tampil dengan logo unik yang bertajuk Ulang Tahun Bram Stoker ke-165. Siapa Bram Stoker? Kenapa Hari lahirnya diperingati secara khusus oleh Google?


Abraham "Bram" Stoker lahir di Clontarf, Irlandia, pada tanggal 8 November 1847. Semasa kecilnya, Dia adalah anak yang sakit-sakitan, sebagian besar masa kanak-kanaknya sampai sekitar usia tujuh tahun di habiskan di tempat tidur. 

Setelah tumbuh menjadi seorang pemuda, Stoker tertarik dengan kisah yang sering diceritakan oleh ibunya, Charlotte saat dia terbaring sakit. Terutama cerita tentang epidemi kolera tahun 1832 yang merenggut ribuan nyawa. Kisah-kisah kejam yang terjadi dalam kehidupan mulai membentuk imajinasi Stoker muda.

Stoker tumbuh kuat, dan sebagai mahasiswa di Trinity College, di Dublin, Irlandia, ia berprestasi dalam bidang atletik dan lulus dengan gelar kehormatan dalam bidang matematika pada tahun 1870. 

Dia bekerja selama sepuluh tahun di Pegawai Negeri Sipil Irlandia, dan selama ini memberikan kontribusi kritik teater untuk Dublin Mail. dan pada tahun 1878 ia menikah dengan Florence

Meskipun kesehariannya Bram Stoker sangat sibuk sebagai seorang profesional, ia mulai menulis dan menerbitkan novel, dimulai dengan The Snake's Pass (1890). Keberhasilan buku ini mendorong Stoker untuk melanjutkan menulis.

Novel Dracula yang dirilis pada tahun 1897 mempopulerkan kisah perpindahan bangsa Drakula dari Transylvania ke Inggris. Yang kemudian berperang dengan sekelompok manusia yang dipimpin oleh Profesor Abraham Van Helsing.

Meskipun Bram Stoker bukan pencipta karakter vampir, namun beliau berhasil menggambarkan vampir dalam kehidupan modern. Novel Dracula pun banyak dijadikan acuan dalam dunia teater dan perfilman modern yang masih menghantui pembaca lebih dari seratus tahun setelah pertama kali diterbitkan.

Dracula telah memiliki dampak yang luar biasa pada pembacanya sejak awal dipublikasikannya. Apakah Stoker menciptakan rasa takut universal, atau karena beberapa kritikus modern akan memilikinya, memberikan formulir untuk fantasi universal, ia menciptakan citra yang kuat dan abadi yang telah menjadi bagian dari budaya populer.

Bram Stoker meninggal pada tanggal 20 April 1912, di London, Inggris