Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Rabu, 07 November 2012

Inilah Hasil Lengkap Liga Champions Matchday 4

Matchday 4 babak penyisihan grup Liga Champions akhirnya rampung setelah delapan laga lanjutan tuntas digelar, dini hari tadi. Manchester United mencuri perhatian usai memastikan tiket lolos ke babak 16 besar.

Manchester United memastikan diri jadi tim ketiga setelah FC Porto dan Malaga yang memastikan tempat di fase knock out usai menang 3-1 atas tuan rumah Sporting Braga, dini hari tadi.

Dalam laga tersebut, United sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat eksekusi penalti Alan pada menit ke-49. Namun, United bangkit di sepuluh menit terakhir dengan mencetak tiga gol balasan yang masing-masing dicetak Robin van Persie (80’), Wayne Rooney (84’/Pen) dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez di masa injury time.

Dengan kemenangan ini, United memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Tak hanya lolos, klub besutan Sir Alex Ferguson juga menjadi satu-satunya tim yang masih menjaga rekor sempurna, yakni meraih empat kemenangan dengan raihan 12 poin.

Sementara itu, satu tiket lain di Grup H akan diperebutkan Galatasaray (4), CFR Cluj (4) dan Sporting Braga (3) di posisi buncit.

Kejutan besar di Grup F, ketika favorit juara Barcelona dipaksa menyerah dari tangan Celtic di Celtic Park. Barca dipaksa menelan kekalahan pertamanya di musim ini dengan skor 1-2. Hasil ini, praktis membuat ambisi Barca untuk lolos ke babak 16 besar harus tertunda.

Meski kalah, namun Barca masih berhak memimpin klasemen sementara Grup G dengan raihan 9 poin. Sementara Celtic sukses memperkecil selisih poinnya menjadi hanya dua poin di belakang Blaugrana. Benfica yang pada saat bersamaan menang 2-0 atas Spartak Moskow juga masih mejaga peluang dengan mengumpulkan poin 4, diikuti Spartak di posisi buncit dengan tiga angka.

Beralih ke Grup E, jawara Liga Champions Chelsea melakoni laga dramatis saat menjamu Shakhtar Donetsk di Stamford Bridge. Bermain imbang 2-2 hingga penghujung laga, The Blues akhirnya memastikan kemenangan 3-2 lewat gol Victor Moses di masa injury time.

Walau menang, Chelsea harus tetap berada di urutan dua, meski memiliki poin sama dengan Shakhtar yakni 7 poin. The Blues kalah head-to-head karena dibekuk 0-1 pada pertemuan pertama di kandang Shakhtar.

Di laga lainnya, Juventus sukses meraih kemenangan perdananya di Liga Champions usai melumat klub debutan asal Denmark, Nordsjaelland 4-0. Kendati menang besar, Juve tak beranjak dari posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 6 poin.

Namun, Bianconeri (6 poin) pantas mensyukuri hasil ini, karena kini peluang mereka untuk lolos lebih besar, karena hanya terpaut satu poin dari Chelsea dan Shakhtar.

Dari grup F, Bayern Munich tampil trengginas kala menjamu Lille di Allianz Arena. Tak tanggung-tanggung, The Bavaria mencetak setengah lusin gol untuk menang 6-1, sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen dengan 9 poin.

Sedangkan di pertandingan lain, tim favorit lainnya Valencia juga sukses memetik kemenangan atas BATE Borisov dengan skor 4-2. Kemenangan ini membuat Valencia memiliki poin sama dengan Bayern, namun kalah head-to-head. BATE berada di urutan tiga dengan 6 poin, sementara Lille dipastikan tersingkir karena tidak mampu mengoleksi poin.

Sebelumnya, delapan laga matchday 4 penyisihan Grup Liga Champions sudah dihelat Rabu, dini hari kemarin.

Berikut hasil lengkap Matchday 4 Liga Champions:


Grup A

Paris Saint-Germain 4 – 0 Dinamo Zagreb
Olympiakos Piraeus 3 – 1 Montpellier
Grup B

Schalke 04 2 – 2 Arsenal
Dynamo Kiev 0 – 0 FC Porto
Grup C

Anderlecht 1 – 0 Zenit St. Petersburg
AC Milan 1 – 1 M√°laga
Grup D

Manchester City 2 – 2 Ajax Amsterdam
Real Madrid 2 – 2 Borussia Dortmund
Kamis (8/11/2012) dini hari tadi:

Grup E

Juventus 1 Р0 Nordsjælland
Chelsea 3 – 2 Shakhtar Donetsk
Grup F

Bayern Munich 6 – 1 LOSC Lille
Valencia 4 – 2 BATE Borisov
Grup G

Glasgow Celtic 1 – 2 Barcelona
SL Benfica 2 – 0 Spartak Moskow
Grup H

Sporting Braga 1 – 2 Manchester United
CFR Cluj 1 – 3 Galatasaray