Acer dan Asus Bakal Bergabung

Tata letak industri teknologi kemungkinan akan sedikit mengalami perubahan. Terlebih lagi dengan sejumlah akuisisi yang dilakukan perusahaan teknologi seperti Microsoft yang berencana membeli bisnis ponsel Nokia.

Dilansir Softpedia, Jumat (20/9/2013), terkini dua perusahaan teknologi lainnya yaitu Asus dan Acer, dilaporkan akan mengambil langkah serupa. Menurut informasi yang dihembuskan Ubergizmo, Acer dan Asus akan bergabung menjadi satu unit perusahaan.

Jika rumor yang berkembang terbukti, maka diprediksi Asus akan menjadi pihak pembeli. Saat ini, Acer merupakan produsen berbagai macam monitor dan PC, khususnya laptop. Sedangkan Asus juga memproduksi hal serupa, tapi dengan tambahan seperti kartu grafis dan motherboard.

Karena itu, jika kedua perusahaan bergabung atau Asus membeli Acer dan menjadikannya sebuah sub-divisi, maka kemungkinan besar Chief Executive Officer (CEO) Acer akan menjadi bagian dari dewan direksi Asus.

Adapun Chairman Asus Johnny Shih dalam sebuah kesempatan pernah disinggung mengenai kemungkinan perusahaan melakukan merger dengan perusahaan lain. Ia hanya mengungkapkan bahwa saat ini industri sedang berada dalam masa transisi, sehingga pemain didalamnya harus tetap berpikiran terbuka ketika manuver seperti itu terjadi.

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA