Visit Here!!!!!!!

Translate Here!!!!!!!!!!!!!!

Jumat, 20 September 2013

BBM Tersedia Resmi di Android & iPhone, Gratis!

BBM Tersedia Resmi di Android & iPhone, Gratis! Catat TanggalnyaSejak pertama kali diumumkan, banyak pihak yang penasaran dengan rencana kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS. Penantian itupun akhirnya terjawab sudah.

Jika tidak ada halangan, BlackBerry secara resmi akan memperkenalkan aplikasi BBM lintas platform hari ini di beberapa negara. Kabar ini diketahui setelah undangan acara misterius BlackBerry dibagikan ke sejumlah insan media, termasuk Indonesia. Hal ini seakan mengkonfirmasi segelintir spekulasi mengenai kehadiran BBM lintas platform.

Jadi kapan aplikasi itu bisa mulai di-download? BlackBerry pun akhirnya mengumumkan tanggal resmi ketersediaan BBM di Android dan iPhone melalui blognya.


Tak perlu menunggu lama setelah diperkenalkan, aplikasi BBM lintas platform itu akan tersedia di Google Play Store mulai 21 September dan 22 September di Apple App Store. Demikian yang dilansir blog resmi BlackBerry, Kamis (19/9/2013).


BBM akan tersedia gratis untuk pengguna Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas dan iOS versi 6.0 ke atas. Namun di awal kehadirannya nanti, BBM belum dapat digunakan di perangkat iPad dan tablet berbasis Android.

Sebelumnya BlackBerry Messenger hanya tersedia eksklusif hanya untuk smartphone BlackBerry saja. Selain bisa melakukan percakapan personal, pengguna BBM juga bisa melakukan percakapan grup hingga 30 orang.

Dua fitur dasar ini rencananya juga bisa digunakan oleh pengguna Android dan iOS. Sementara fitur panggilan video kemungkinan akan menyusul belakangan.



*Update (13.29 WIB):
Di acara peluncuran BBM untuk Android dan iPhone, Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo telah mengonfirmasi bahwa pengguna Android di Indonesia sudah bisa mendownload aplikasi BBM mulai Sabtu, 21 September 2013 pukul 18.00 WIB di Google Play Store. Untuk iPhone, BBM bisa diunduh mulai Minggu, 22 September 2013 pukul 00.01 WIB melalui Apple App Store.