Etika dalam Twitter dan Facebook

Twitter dan Facebook merupakan dua situs jejaring sosial yang paling populer di internet saat ini. Meskipun antara Twitter dan Facebook berbeda, dari segi tampilan dan cara mengoperasikannya, namun kedua sama-sama memiliki kemiripan dalam aturan etika ketika menggunakannya.


Update Status
Update status di Twitter dan Facebook memungkinkan kita memberitahukan kepada teman-teman kita sedang dimana kita saat ini atau apa yang ada di pikiran kita sekarang. Bersikap hormatlah dan jangan penuhi news feed dari teman kita dengan status yang kita update setiap dua menit sekali. Jangan gunakan sindiran tajam kecuali kita tahu benar apa yang kita lakukan dan jangan memposting sesuatu yang sifatnya menghina orang lain walaupun itu cuma bersifat candaan. Mereka yang ada di Twitter atau Facebook boleh jadi tidak mengerti dan dapat tersinggung.

Foto Profile
Pilih foto profile untuk Twitter dan Facebook yang tidak bersifat ofensif (kemungkinan menyinggung) dan yang menunjukkan siapa diri kita dalam arti yang positif. Banyak orang yang menggunakan Twitter dan Facebook dalam bentuk yang profesional sehingga jangan gunakan foto salah satu bagian tubuh kita yang vulgar dan atau rasis.


Berbagi Informasi
Jangan terlihat sia-sia atau terlalu banyak berbagi secara online melalui Twitter atau Facebook. Jangan gunakan situs jejaring sosial untuk menuliskan lengkap biografi tentang hidup kita. Perlu diingat bahwa profile kita 'berbicara' kepada banyak orang, tidak cuma kepada satu orang saja.

Postingan populer dari blog ini

Nama Panggilan Untuk Pacar Unik Tapi Mesra

Sebuah Kisah Nyata Tentang Perjuangan CINTA